Nasional

Hadirkan Pustakawan Terbaik Nasional, Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan

15
×

Hadirkan Pustakawan Terbaik Nasional, Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suaraubliknews.net) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pengelola perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu) menggelar pelatihan tenaga pustakawan tahun 2018.

Pelatihan dilaksanakan dua hari dari tanggal 18 s.d 19 April bertempat di Kantor Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu.

Pesertanya sebanyak 40 orang terdiri dari Pustakawan Sekolah, Pustakawan SKPD, dan Pustakawan Instansi Vertikal.

Pelatihan dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para tenaga pustakawan sekolah, SKPD dan instansi vertikal agar mengelola perpustakaan dengan benar dan sesuai standar yang ditetapkan, mengingat tenaga pustakawan yang ada sebagian besar bukan dari latar belakang pendidikan pustakawan.

Narasumber pelatihan ini adalah pustakawan terbaik peringkat ke 2 nasional di Indonesia yang akan mengikuti ajang kompetisi mewakili Indonesia di Myanmar. Pustakawan tersebut dari UIN Banjarmasin yaitu  Ahmad Syawqi, S.Ag, S.IPI, M.Pd.I.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Asisten Bidang Administrasi Umum H Mustaing dalam sambutanya mengatakan  sangat mengapresiasi dilaksanakannya Pelatihan Tenaga Pustakawan Tahun 2018 yang digelar oleh Dispersip Tanbu.

“Disamping sebagai upaya kita untuk meningkatkan SDM Tenaga Pustakawan, melalui pelatihan ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya minat baca sebagai upaya mewujudkan gerakan masyarakat Tanah Bumbu cerdas dan berkualitas,” ujarnya.

Pelatihan Tenaga Pustakawan Tahun 2018 dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Tanbu. Hadir pada pembukaan tersebut Kepala Dispersip Tanbu Ir Mariani, MP beserta pejabat dan staf Dispersip Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *