Hari Jadi Pemkab Tanah Bumbu ke 18 Bakal Digelar dengan Nuansa Islami

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu ke 18 yang bertepatan tanggal 08 April ini nantinya berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi yang mengharuskan adanya penyederhanaan di setiap rangkaian acara.

Acara peringatan bakal dikemas dalam suasana keagamaan, diantaranya istighosah bersama yang undangannya telah dilakukan pembatasan jumlah kehadiran.

Hal ini dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Mariani, saat memimpin rapat persiapan HUT Tanah Bumbu ke 18 diruang rapat Bersujud 1 ,Kamis (01/04/2021) kantor Bupati.

“Pada biasanya para undangan menggunakan pakaian bernuansa kedaerahan, namun mengingat rangkaian HUT nya lebih pada keagamaan. Maka para undangan harus menyesuaikan dengan menggunakan pakaian serba putih atau pakaian muslim,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai aturan yang mengedepankan protokol kesehatan, maka para undangan dari SKPD Kecamatan hanya diperbolehkan menyaksikan lewat Virtual bersama Jajarannya. Termasuk juga masyarakat bagi yang ingin menyaksikan prosesi tersebut.

“Namun sebelum hari pelaksanaan pada malamnya tepatnya tanggal 07 april juga di. Adakan sholat hajat. Semoga Tanah Bumbu mendapatkan keberkahan dalam menapaki usianya yang ke 18 ini, “tutupnya.

Rapat persiapan terkait rencana pelaksanaan acara HUT ini menghadirkan berbagai pihak diantaranya Kodim 1022 Tanah Bumbu serta pihak Polres Tanbu dan jajaran Pemkab Tanbu. (q cox, Imran)

Reply