Jatim RayaPemerintahan

HUT Ke-75 Bhayangkara, Wagub Emil Apresiasi Sinergitas Polri dan TNI Tangani Pandemi Covid-19 di Jatim

9
×

HUT Ke-75 Bhayangkara, Wagub Emil Apresiasi Sinergitas Polri dan TNI Tangani Pandemi Covid-19 di Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 serentak se-Indonesia secara virtual di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda Jatim.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Negara Jakarta itu juga diikuti Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Staf Komando Daerah Militer V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, dan Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Dalam sambutannya secara virtual, Presiden RI Jokowi sangat mengapresiasi kerja keras Polri yang aktif terlibat dalam menangani pandemi Covid-19. “Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19,” katanya.

Presiden Jokowi pun meminta seluruh jajaran Polri agar tidak lengah menjalankan tugas pokoknya, utamanya dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkas Presiden Jokowi.

Sementara usai mengikuti upacara, WAgub Emil Dardak mengapresiasi jajaran Polri yang selalu bersinergi dengan TNI, Pemprov, Pemkab/Pemkot, tenaga kesehatan, serta institusi lain dalam menangani pandemi Covid-19 di Jatim.

“Saya mewakili Ibu Gubernur mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kerja keras yang luar biasa dari tim Polri, Polda, Polres, Polsek hingga Babinkamtibmas yang telah mengawal penanganan Covid-19. Bahkan juga bersinergi dengan jajaran TNI, pemda baik provinsi maupun kabupaten/kota, dokter dan tenaga kesehatan, dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi Covid-19,” katanya.

Wagub Emil pun berharap, agar sinergitas lewat suasana yang guyub rukun dan terjalin selama ini tetap dilanjutkan. Pemerintah daerah bersama Polri dan TNI harus bersatu bergotong royong meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan (Prokes). “Kami sangat mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh jajaran Polri dalam menekan kasus Covid-19,” harapnya. (q cox, tama dinie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *