Ikuti Anjuran Pemerintah, Bupati Zairullah Hentikan Safari Ramadhan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) –Kegiatan safari ramadhan dengan sasaran seluruh Kecamatan di wilayah Tanah Bumbu harus terhenti karena adanya larangan acara berbuka puasa bersama dari pusat.

Pasalnya, beberapa hari lalu Presiden Jokowi menyampaikan kepada semua Menko, Menteri dan Kepala Lembaga termasuk pejabat negara, ASN, BUMN, TNI, Polri, tidak diperbolehkan mengadakan acara buka puasa bersama.

Atas dasar ini lah, Bupati Tanah Bumbu Zairullah dan Plt. Sekda Tanbu Ambo Saka sepakat untuk meniadakan kegiatan Safari Ramadhan, meski sempat terlaksana di empat wilayah Kecamatan.

“Kita hentikan dulu kegiataan Safari Ramadhan ke desa-desa, sampai ada arahan yang jelas soal boleh tidaknya Safari Ramadhan dilakukan,Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona ( Covid-19 ),” kata HM. Zairullah Azhar kepada Sekda Kabupaten Tanah Bumbu DR.Ambo Sakka, MPd lewat telepon selulernya, Minggu (18/4/2021).

”Kita menurut saja Pak Sekda, dengan apa yang diputuskan Pak Presiden,” kata bupati ketika menutup sambungan selulernya ke Ambo Sakka lewat handphone. (q cox, Imran )

Reply