Ingatkan Prokes di Jelang Nataru, Pemkab Tanbu: Pandemi belum selesai

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah pusat dan daerah, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, karena faktanya pandemi belum berakhir.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin,
sekaligus menyampaikan himbauan protokos kesehatan terkait jelang perayaan Natal dan Tahun Baru dihadapan ASN usai melakukan senam pagi bersama dihalaman Kantor Bupati, Jum,at (24/12/2021).

Dia pun turut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu pada saat Tahun Baru nantinya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan harus memiliki kartu vaksinasi saat hendak memasuki tempat wisata,apabila tidak memiliki kartu vaksi atau belum pernah vaaksin maka tidak di perkenankan memasuki tempat wisata.

“Saya berharap kepada seluruh ASN agar menyampaikan informasi ini kepada keluarga dan masyarakat, apabila hendak berwisata diTanah Bumbu hendaknya harus membawa kartu vaksinasi yang nantinya akan di periksa oleh petugas yang ada ditempat wisata”, Kata Andi Aminuddin.

Sebab dengan adanya prokes yang ketat dan bukti vaksinasi tersebut tentunya kita berharap tidak terjadi klaster klaster baru dalam hal penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebab saat ini Tanah Bumbu merupakan salah satu Kabupaten terbaik dalam hal penanganan covid-19 yakni PPKM level 1, oleh karena itu kita akan terus berupaya mempertahankan Tanah Bumbu di level 1 sehingga kedepan berstatus new normal.

Untuk diketahui saat ini vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu per 21 desember sudah mencapai 72 persen melebihi dari yang di targetkan oleh pemerintah pusat yakni 70 persen.

“Saya ucapkan selamat merayakan Natal bagi yang merayakannya dan Tahun baru, tetap patuhi protokol kesehatan yakni 5 M,” Tandasnya. (q cox, Imran)

Reply