BisnisNasionalPeristiwa

Ini Fondasi Starbucks Indonesia Rayakan Hari Kopi Internasional

76
×

Ini Fondasi Starbucks Indonesia Rayakan Hari Kopi Internasional

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubiknews) ~ Hari Kopi Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober di seluruh dunia adalah sebuah momen bagi semua orang yang mencintai dan menikmati kopi untuk berkumpul, merayakan, belajar, dan terinspirasi dari salah satu minuman paling dicintai di dunia.

Lebih dari lima puluh tahun yang lalu, Starbucks merevolusi cara orang menikmati kopi dan mendefinisikan kembali apa yang mungkin terjadi ketika kita terhubung sambil minum kopi bersama lebih dari 5.000 partner (karyawan) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Tanah Air Anthony McEvoy mengatakan bagi Starbucks, Hari Kopi Internasional menyatukan partner (karyawan), pelanggan, dan komunitas untuk merayakan misi dengan kemungkinan yang tak terbatas.

“Di Indonesia sendiri, kami akan merayakannya dengan mengedepankan 3 pilar utama Starbucks: PEOPLE, PLANET, COFFEE. Untuk People, kami akan mengadakan coffee tasting serentak di seluruh gerai Starbucks di Indonesia yang juga melibatkan pelanggan tepat di tanggal 1 Oktober 2023 pk13:10. Di manapun Anda berada, kami mengundang semua pelanggan untuk bergabung dan menikmati tradisi kami bersama-sama dalam secangkir kopi,” ungkapnya.

Untuk Planet, sesuai dengan apa yang telah disampaikan pada perayaan hari jadi Starbucks di Indonesia ke-21 bulan Mei lalu, pihaknya akan menegaskan kembali komitmen dengan mendonasikan 48 ribu bibit kopi kepada petani kopi di Jawa Barat.

“Sedangkan untuk Coffee, kami akan menampilkan Starbucks sebagai pakar kopi di industri dengan meluncurkan whole bean yang kami roasting sendiri di Bali, Starbucks® Bali Batur Volcano, sekaligus meluncurkan kampanye baru, Coffeenental,” jelasnya.

Coffeenental diambil dari kata “Coffee” dan “Continental”. Ini merupakan kampanye terbaru Starbucks di Indonesia yang akan menunjukkan bagaimana kopi dari seluruh benua dapat merangkul semangat keberagaman.

Tema ini datang untuk merayakan kekayaan warisan kopi dunia yang ditunjukkan melalui rangkaian merchandise Coffeenental yang menonjolkan biji kopi utuh asli dari Indonesia (Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi) dan minuman yang dibuat dari resep yang mewakili berbagai benua (Asia-Aceh Indonesia, Eropa-Jerman, Amerika Latin-Kuba, Afrika-Aljazair).

Starbucks memiliki komitmen panjang untuk berinvestasi di komunitas yang dilayaninya di seluruh dunia. Merayakan hari jadinya yang ke-21 pada bulan Mei lalu, Starbucks di Indonesia telah berekspansi ke lebih dari 55 kota, dengan lebih dari 5.500 mitra yang bangga mengenakan green apron.

Dan hari ini, perusahaan menawarkan banyak cara bagi pelanggan untuk terhubung dengan orang yang mereka cintai melalui secangkir kopi Starbucks berkualitas tinggi. Dalam misinya untuk berupaya meningkatkan kehidupan orang-orang yang terhubung dengan Starbucks, perusahaan juga berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya.

Pada tahun 2020, Starbucks membuka Community Store pertamanya di lingkungan Tanah Abang Jakarta, untuk menciptakan kesempatan pendidikan bagi anak muda Tanah Abang, dilanjutkan dengan Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program (SCYEP) dalam mendukung pemberdayaan kaum muda. Di penghujung tahun 2022, Starbucks juga membuka Signing Store pertamanya di Indonesia untuk menyediakan lingkungan kerja inklusif yang disatukan dalam Bahasa Isyarat. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *