‘Istana Anak Yatim’ Milik Bupati Zairullah Azhar Tampung 25 Anak dari 9 Desa di Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Manindaklanjuti instruksi Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dr. H.M. Zairullah Azhar, agar mencari anak yatim yang ada di Desa untuk disantuni, Camat Batulicin Samsir.SE menyerahkan 25 orang anak yatim dari 9 Desa. Minggu (21/06/2021)

Anak yatim piatu yang terdiri dari 15 perempuan dan 10 laki-laki tersebut akan tinggal bersama Bupati dan bersekolah secara gratis di ‘Istana Anak Yatim’.

Camat Batulicin Samsir mengatakan, penyerahan anak yatim ini merupakan yang perdana dengan jumlah 25 orang dan selanjutnya nanti akan menyusul dari kecamatan lainnya.

”Untuk saat ini diperkirakan sudah ada sekitar 480 orang anak yatim yang akan masuk keistana anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” Kata Samsir Camat Batulicin.

Adapun target yang di minta oleh Bupati yakni 1000 anak yatim untuk tinggal dan sekolah di istana anak yatim secara gratis.

Lebih lanjut samsir mengatakan, untuk prioritas anak yatim yang masuk untuk tinggal diistana anak yatim berusia sekita 6-10 tahun,” jelasnya.

“Mudah mudahan melalui kerjasama yang baik antar seluruh camat dan kepala desa apa yang menjadi target Bupati untuk menerima 1000 anak yatim akan tercapai,” Tandasnya.

Selain itu, Samsir yang juga merupakan Plt Dinas PMD, mengimbau kepada seluruh kepala Desa yang ada di Tanah Bumbu agar turut serta membantu untuk pengiriman anak yatim ke Istana Anak Yatim, sehingga apa yang menjadi target Bupati tercapai. (q cox, Imran)

Reply