Hotel & RestoPeristiwa

Jabat President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2023-2024, Ini Fokus Rohmawati

180
×

Jabat President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2023-2024, Ini Fokus Rohmawati

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Rohmawati secara resmi menjabat President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2023-2024 menggantikan Luhita Citra dihadapan puluhan member di Sheraton Hotel. Prosesi serah terima jabatan dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan kalung president club dan menyematkan pin.

Presiden Surabaya Kaliasin 2023-2024 Rohmawati mengatakan ada beberapa hal yang menjadi fokus selama kepemimpinannya setahun kedepan. Selain tentunya 7 area focus yang merupakan program Rotary Internasional. Yang menjadi fokus kedepannya adalah penanganan stunting anak yang merupakan salah satu program signature dari Rotary Kaliasin.

“Fokusnya kita tetap pada stunting. Untuk mengurangi stunting, kami akan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Kami akan memberikan edukasi gizi itu, bisa support kolaborasi dari alam, jadi kita bisa menanam tanaman yang bergizi dan sangat mudah seperti kelor, bayam, daun katuk itu sangat mudah sekali kalau kita mau menanam,” katanya.

Untuk program keberlanjutan, Rohma menjelaskan Ia akan melanjutkan program sanitasi dengan membangun toilet yang berada di Kampung Keminggris Blitar. “Karena sebelumnya itu kami berikan kamar mandi untuk laki-laki, sekarang kita bangun untuk (kamar mandi) perempuan,” papar Pengusaha Furniture ini.

Selain itu Ia juga akan fokus pada pelatihan eco enzim bagi petani untuk mengurangi pengunaan pupuk kimia bagi para petani. “Penggunaaan pupuk kimia yang terus menerus sangat tidak baik bagi kondisi tanah, oleh karena itu dengan adanya pelatihan ini selain untuk memperbaiki kondisi tanah juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” terangnya.

Untuk keanggotaan, Ia berharap semakin banyak khususnya generasi muda yang bergabung untuk regenerasi. karena service project Rotary itu bagus. “Kami ingin menyunjukkan kepada masyarakat bahwa ini adalah sumbangsi kita, bahu membahu untuk kebaikan dunia. Seiring dengan tema Rotary Kaliasin 2023-2024 adalah Create Hope in The World,” tutupnya.

Sementara itu Presiden Rotari Kaliasin periode 2022-2023, Luhita beharap mengaktifkan lagi Roterac (member muda). “Sebelumnya kami sudah ada namun vakum, oleh karena itu saya berharap ditahun ini kegiatan Rotary dapat dibantu oleh Roterec,” katanya.

Kemudian Ia berharap Rotary Kaliasin dapat terus berkolaborasi dengan club lain karena sesuatu yang kecil dapat menjadi besar jika dikerjakan bersama, pencapaiannya akan menjadi lebih baik. “Selain itu saya berharap dengan adanya penambahan anggota baru, dengan adanya regenerasi muncul ide ide baru yang membawa Rotary Kaliasin lebih maju,” harapnya.

Board Change Over Rotary Club of Surabaya Kaliasin dihadiri langsung oleh District Governor Rotary International District 3420 Indonesia periode 2023-2024, Romy Junardy @romyjunardy
Selain itu juga dihadiri Deputy District Governor, Assistant Governor,
Past District Governor, Past President dan President Club dari masing-masing club di Surabaya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *