Jadi Pengemis Nyaris Bugil di Jalan, Kusnan Hadi: Kami Butuh Uang, Bukan Baliho

SURABAYA (Suarapubliknews) –Kusnan Hadi si pedagang kopi Surabaya menggelar aksi tunggal untuk memprotes munculnya sejumlah Baliho yang menurutnya mengandung pesan pencalonan Presiden untuk 2024.

Uniknya, Kusnan tampil dengan busana minim (hanya mengenakan cawat) sembari mengemis serta memegang poster yang bertuliskan “Kami Butuh Uang, Bukan Baliho”. Tak hanya hanya itu, beberapa pesan poster juga terpasang berjajar di belakang aksinya.

Menurut aktifis Kota Surabaya ini, munculnya sejumlah Baliho yang bergambarkan foto pimpinan nasional Partai tersebut tidak elok di saat seluruh bangsa sedang berjibaku melawan penyebaran covid-19 yang lazim dengan sebutan masa pandemi.

“Mengingatkan kepada seluruh pimpinan partai, tak elok kalau keadaan kondisi negara seperti ini saling sungkar sengkarut, saling tebar pesona. Sementara kondisi rakyat saat ini sedang butuh banyak pemimpin yang bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ucap Kusna. Selas (10/08/2021)

Disinggung soal tampilan setengah bugilnya, Kusnan mengatakan jika dirinya sedang menggambarkan pesan kepada pemerintah soal ‘Rasa Malu’

“Kenapa saya hanya pakai cawat dan mengemis? Kalau pemerintah malu melihat saya hanya memakai cawat dan mengemis, seharusnya pemerintah lebih malu melihat kebugilan kebutuhan rakyat. Kebugilan ekonomi rakyat, kebugilan perut rakyat dan yang lebih ironi kebugilan otak pejabat yang masih berani Korup dana rakyat,” pungkasnya dengan nada tinggi. (q cox)

Reply