NasionalPemerintahan

Jalankan Program Satu Masjid Satu Desa, Mulai 1 Juli 2022 Pemkab Tanbu Buka Masjid 24 Jam

15
×

Jalankan Program Satu Masjid Satu Desa, Mulai 1 Juli 2022 Pemkab Tanbu Buka Masjid 24 Jam

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam rangka memakmurkan Masjid, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar akan melakukan program satu Masjid satu Desa. Untuk itu harus dibarengi dengan kegiatan berbagai pengajian, sehingga Masjid akan selalu semarak seperti bulan suci Ramadhan.

Disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.H.Ambo Sakka, terhitung mulai tanggal 1 Juli, program satu masjid satu desa akan dijalankan. Di kegiatan itu akan ada pembagian zona dan tanggung jawab untuk penggunaan setiap Masjid di desa.

Tak hanya itu, Sekda juga berpesan kepada para pejabat dan staff lingkup Pemkab Tanbu agar turut mengisi kehadiran di masjid desa.

“Program tersebut harus, dilaksanakan dengen baik sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), juga melalui peraturan yang ditetapkan dan sesuai arahan dari Bupati Tanbu,” katanya saat memimpin apel gabungan SKPD. Senin (27/06/2022).

Satu Masjid satu Desa, menurut informasi masjid akan dibuka selama 24 jam. ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Non ASN turut serta memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan ini.

“Kami mencoba diskusi dalam forum Sekda se-Indonesia, bahwa ini adalah suatu prestasi menurut saya, di forum tersebut hanya Tanah Bumbu yang membuat program hebat seperti ini,” terangnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *