Jalankan Sistem Door to Door, Vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Angsana Tanah Bumbu Lampaui Target

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Memang saat ini Kabupaten Tanah Bumbu sudah berada pada level 1 dalam hal kasus Copid 19, oleh sebab itu Plt. Camat Angsana, Liana Hamita, SH. M.Kn. semakin mengejar pencapaian Vaksinasi terhadap masyarakatnya.

Sistem yang dilaksanakan saat ini adalah program vaksin jemput bola dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat di setiap desa.

“Dan ini merupakan upaya untuk mengejar capaian vaksin bagi warga , sesuai dengan hasil kajian dan kesepakatan semua pihak baik Muspika , Nakes dan Pemdes, dan ini terbukti efektif menggenjot antusiasme warga untuk mengikuti vaksin,” ujar Hamita Camat Angsana

Sementara itu Kades Bayan Sari Atum mengatakan Pelaksanaan vaksin Senin ( 8/11/2021) Lansia 28 orang, Pra lansia, 28 orang, ibu hamil 2 orang, masyarakat umum 233 orang, warga domisili Bayansari 19 orang jumlahnya 310 orang.

“Hasil ini melampaui target karena kami menargetkan hanya sekitar 200 orang tapi ternyata membludak peserta Vaksinnya. Antusiasme warga ini sangat terpacu dengan adanya program vaksin jemput bola sehingga ini benar – benar berhasil,” tukas Kades

Sementara itu Komendan Rayon Militer (Danramil) Angsana Kapten Infantri Aries PH, menyampaikan bahwa TNI Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa selalu siap memback up seluruh kegiatan demi suksesnya program ini.

“Karena sudah menjadi komitmen kita semua untuk menekan penyebaran Virus Copid 19″sebut Danramil. (q cox, Imran)

Reply