Nasional

Jangkau Warga Penyandang Disabilitas Mental, Dinsos Pemkab Tanbu Data ODGJ

16
×

Jangkau Warga Penyandang Disabilitas Mental, Dinsos Pemkab Tanbu Data ODGJ

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu bersama Tim Panti Sosial Bina Laras Budi Luhur Banjarbaru melakukan pendataan terhadap warga yang masuk kategori Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kegiatan ini melibatkan Puskesmas, Bidan Desa, Aparat Desa, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),Rabu (24/01/18) di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Dinas Sosial Kab.Tanbu melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial H Rahman mengatakan. Pendataan ini dilakukan terkait adanya pelaksanaan program penjangkauan sosial bagi penyandang disabilitas mental ODGJ tahun 2018.

“Kami akan mendata lebih maksimal sehingga akan menunjang program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam membantu warga masyarakat terutama kasus ODGJ,”kata H.Rahman.

Dia menambahkan. Sebagai sasaran penyandang disabilitas mental itu sejumlah 30 ODGJ. Dan dari Kuota itu adalah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sebelumnya.

“Bantuan akan diberikan secara bertahap, kemudian dilakukan pemantauan atau evaluasi perkembangannya. Setelah pendataan ini akan ada pertemuan dengan keluarga ODGJ untuk pemberian bimbingan,”pungkasnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *