Jatuh Hati ke PDIP, Pensiunan Camat di Surabaya Dukung Pasangan Eri-Armuji

SURABAYA (Suarapubliknews) – Adalah Suprayitno, pensiunan Camat di Surabaya yang kini telah resmi menjadi kader (anggota) PDI Perjuangan Surabaya, karena sejak 1 Juni 2020 lalu telah purna tugas.

Menurut mantan Camat Gubeng Surabaya ini, dirinya telah jatuh hati dengan visi dan misi partai besutan Megawati Soekarno Putri yang nasionalis, karena berpihak kepada rakyat kecil (wong cilik).

“Sejak 1998 orde baru berubah ke zaman Reformasi, ideolagi saya sudah jatuh ke PDIP, hanya saya masih berstatus ASN,” ucap Prayit-sapaan akrab Suprayitno. Minggu (14/09/2020)

Maka, kata dia, begitu memasuki purna tugas dirinya spontan mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP sebagai kader. “Sekarang sudah bebas karena sudah purna tugas. Ini kesempatan saya untuk berbuat membantu masyarakat lewat PDIP,” tandasnya.

Menurut mantan Camat yang juga pernah memimpin di wilayah Bulak Surabaya ini, pengalamannya sebagai ASN yang terbiasa melayani masyarakat diyakini akan sangat banyak membantu dirinya dalam kiprahnya sebagai politisi.

“Karena biasa melayani masyarakat saat menjadi ASN, tapi sekarang sudah pensiun. Saya tidak bisa tinggal diam, jadi lewat partai PDIP saya bisa kembali berbuat untuk masyarakat,” tuturnya.

Kini Prayit telah bergabung dengan Komunitas ‘Gading Bersatu’ untuk mendukung langkah pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji agar bisa melenggang sebagai Wali Kota dan Wawali Kota Surabaya di Pilkada 2020.

“Karena saya tau persis kinerja pak Eri, dan karena saya tau persis pemikiran-pemikiran pak Eri dalam perencanaan pembangunan Kota Surabaya ini. Dan saya juga tau persis jika pak Eri adalah amanah, yang bisa fokus kerja untuk kemaslakhatan umat serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (q cox)

Foto: Suprayitno saat masih aktif menjabat Camat Gubeng Surabaya

Reply