NasionalOlahraga

Jawa Timur Sapu Bersih Medali Emas Renang Perairan Terbuka 3KM

13
×

Jawa Timur Sapu Bersih Medali Emas Renang Perairan Terbuka 3KM

Sebarkan artikel ini

JAYAPURA (Suarapubliknews) – Kontingen Jawa Timur sapu bersih dua medali emas renang perairan terbuka nomor 3KM (kilometer) kategori putra dan putri dalam lomba yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, pada Rabu, 06 Oktober 2021 pagi.

Enam, perenang dari enam daerah yakni Reza Bayu Prasetyo (Jabar), Timotius Mulyadi (DKI), Richie Augusta Wibowo (Jatim), Muh.Naufal Saputra (Sulsel), Naufal Rizki Ilhami (Lampung) dan Rezkiyanto (Papua), mengikuti kategori putra nomor 3 KM ini.

Setelah menempuh jarak 3KM, perenang Jatim Richie Augusta Wibowo, finish diurutan pertama dan berhak atas medali emas dengan catatan waktu 37 menit 43 detik. Disusul perenang Jawa Barat Reza Bayu Prasetyo yang meraih medali perak dengan catatan waktu 38 menit 23 detik. Dan perenang DKI Jakarta Timotius Mulyadi memperoleh medali perunggu setelah finish ditempat ketiga dengan waktu 40 menit 36 detik.

Di kategori putri, yang diikuti oleh tujuh perenang dari tujuh daerah yakni Dea Salsabila Putri (Jatim), Prada Hanan Farmandini (Jabar), Aisha Jenar (DKI), Resy Dwi Ananda (Sumut), Novie Suryani (Kaltim), Salsabila Maharani (Sulteng) dan Sri Wahyuni (Papua), laju perenang Jawa timur juga tidak terbendung.

Perenang Jawa Timur akhirnya bisa menyentuh finish pertama, sekaligus meraih medali emas yakni Dea Salsabila Putri dengan waktu terbaik 41 menit 08 detik.
Medali perak diraih perenang Jawa Barat Prada Hanan Farmandini dengan catatan 43 menit 28 detik. Serta medali perunggu diraih perenang tuan rumah Papua Sri Wahyuni dengan waktu 45 menit 30 detik.

Selanjutnya Cabor akuatik akan melombakan renang artistik, 5-7 Oktober di Stadion Akuatik Kampung Harapan mulai pukul 14.00 WIT. (q cox, 1T0NK)

Foto: humas PB PRSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *