Jelang Akhir Masa Tugas di Kalsel, Danrem 101 Antasari Kunjungi Pemkab Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dalam beberapa hari lagi, Danrem 101 Antasari Brigjen Firmansyah akan meninggalkan Kalimantan Selatan. Namun di masa akhir tugasnya, masih menyempatkan diri mengunjungi satuan di bawah komandonya juga bersilaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Jumat (28/01/2022)

Kunjungan Perwira Tinggi (Pati) TNI AD ini disambut hangat oleh Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar beserta jajarannya di ruang DLR Kantor Bupati.

Dalam acara tersebut, Zairulllah mengatakan jika selama Brigjen Firmansyah menjabat sebagai Danrem 101 di Kalimantan Selatan sambutan masyarakat termasuk Tanah Bumbu begitu luar biasa.

“Ini menjadi contoh buat kami, tentunya dalam kesempatan yang bermakna ini kami memohon maaf kerena banyak beberapa hal yang ditugaskan melalui Dandim 1022 Tanbu serta kerja sama yang luar biasa dengan Kapolres Tanbu dalam hal berkaitan penanganan Covid 19,” kata Zairullah.

Bupati mengaku, jika wilayah Tanah Bumbu berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam penanganan Covid  di Kalimantan Selatan.

Menurut Bupati, semua ini dilakukan atas kerja sama yang baik dengan pihak Forkopimda, termasuk Dandim dan Kapolres Tanbu yang tidak pernah berhenti ke lapangan .

“Kami atas nama masyarakat Tanah Bumbu menyampaikan rasa hormat dan terima kasih. Jadi hari hari ini tidak pernah berhenti. Bisa saja hari ini kami memantau vaksinasi di sekolah dan besoknya kami bersama Dandim Di desa,” tandas Bupati Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu, Danrem 101 Antasari Brigjen Firmansyah menyampaikan bahwa selama ini pihaknya selaku Komandan KOREM 101 Antasari tidak bekerja secara langsung dengan Bupati Tanah Bumbu, namun satuan di bawahnya yakni Kodim 1022 Tanah Bumbu yang bisa bekerja sama sangat baik dengan Pemerintah Daerah.

“Terutama apa yang menjadi tugas pokok kita bersama dalam serbuan Vaksin, yang mana dari pihak Polri juga ada pencapaian target yang harus dicapai sebelum tanggal 31 Januari.” ucapnya.

Dia sangat mengapresiasi proses target yang dicapai melalui satuan satuan di bawahnya, baik para Dandim, para Kapolres. Bagaimana mereka berupaya untuk mencapai 70 persen tersebut.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati bersama jajarannya, serta mengapresiasi atas kerjasamanya selama ini.” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply