Jelang HUT Kartini, DPW Tanbu Ikuti Training Online ‘Wanita Mada Kini’ se Indonesia

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Training Online dengan peserta seluruh DWP se Indonesia yang diselenggarakan ESQ Leadership dalam menyambut Hari Kartini tanggal 21 April kedepan.

Tampak Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude yang sedang mengikuti jalannya acara virtual tersebut beserta anggotanya di Digital Live Room lantai 4 Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Sabtu, (17/04/2021) pagi.

Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo dalam sambutanya menyampaikan, dengan mengangkat tema “Wanita Masa Kini, Wanita Mengenal Diri”, DWP diharapkan mampu memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi wanita hebat sepert Raden Ajeng Kartini.

“Sudah saatnya, peringatan Hari Kartini tak hanya diwarnai dengan lomba berkebaya dan berkonde semata. Jika kita melihat sejarahnya, pahlawan yang satu ini memang tak punya senjata api atau bedil di tangannya dulu. Kartini berperang dengan nilai yang ia bawa, nilai kesetaraan” ujarnya.

Menurunya, perempuan masa kini harus memberdayakan diri sebagai perjuangan untuk dirinya sendiri. Jika sudah berdaya, maka bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Tapi perempuan berdaya, harus bisa mengenal dirinya sendiri. Tentu saja agar paham apa yang mereka butuhkan untuk proses perjuangannya tersebut. Maukah kalian wahai para perempuan untuk belajar mengenal diri Anda sendiri?”, sebut Ketum DWP.

Dalam training tersebut menghadirkan materi pengantar yaitu Bapak Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian serta pemateri yaitu Coach Nia Fania dari ESQ Leadership. (q cox, Imran)

Reply