Jelang Lebaran, Tim Prokes Pemkab Tanbu Pantau Pusat Perbelanjaan

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di berbagai pusat keramaian digelar. Secara langsung pantauan terhadap penerapan Protkes itu dipimpin Pj Sekda Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mahriyadi Noor, dan Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin, pantau , Rabu (12/05/2021).

Mulai pukul 08.00 wita, Pj. Sekda bersama beberapa pejabat lainya melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan. Lokasi yang dipantau diantaranya pusat perbelanjaan seperti pasar yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Pasar Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Selain itu, Pj. Sekda juga memantau sejumlah puskesmas yaitu Simpang Empat, Puskesmas Batulicin dan Puskesmas Kusan Hilir terkait kesiapan tenaga kesehatan yang bertugas di lokasi pelaksanaan Shalat Ied dan juga ketersediaan alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer dan alat pengukur suhu badan yang nantinya ada dilokasi Sholat Ied.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan, para pedagang dan pembeli di pusat perbelanjaan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Utamanya memakai masker.

Kepada masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied, dihimbau agar membawa sajadah dari rumah, serta membawa dan memakai masker, dan menjaga jarak.

Turut pula mendampingi Pj Sekda, Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah, Kepala Satpol PP dan Damkar M. Putu Wisnu Wardhana, dan Kabag Pemerintahan Kadri Mandar. ( cox, Imran)

Reply