Jelang Musim Hujan, Wawali Armuji Tinjau Pengerukan Saluran

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meninjau langsung kondisi saluran di sekitar Rumah Pompa Medokan Asri dekat Kampus UPN, Selasa (28/9/2021). Dalam tinjauannya ini, dia juga didampingi jajaran Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) serta Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya.

Dalam tinjauannya itu, Wawali Armuji memberikan pengarahan agar dinas terkait dapat melakukan normalisasi secepat mungkin menjelang musim hujan. Tampak puluhan Satgas DPUBMP dan DKRTH membersihkan saluran.

“Saluran sepanjang rumah pompa ini sudah diperlebar pada tahun lalu. Sekarang kita pastikan bersih sehingga saat intensitas hujan tinggi, pompa air dapat bekerja optimal,” kata Cak Ji panggilan lekat Wawali Armuji.

Pada kesempatan itu, Armuji juga berkoordinasi dengan Camat dan Lurah Rungkut agar melakukan mitigasi wilayah ketika saat intensitas hujan tinggi, berpotensi timbul genangan.

“Saat ini sudah dipetakan, lalu akan dikerjakan. Selain Rumah Pompa Medokan Asri ini juga sedang berlangsung pengerukan saluran di sepanjang Rungkut Asri,” katanya.

Tampak di lokasi, DPUBMP Surabaya juga mengerahkan alat berat untuk melakukan pengerukan sedimentasi saluran. Upaya ini dilakukan untuk memastikan saluran drainase bisa berfungsi optimal jelang musim hujan.

“Saluran di tengah pemukiman seperti di Rungkut Asri yang kita kerjakan ini, semoga besok hujan tidak ada genangan. Semua warga juga harus membantu dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (q cox)

Reply