Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Tanah Bumbu Gelar Ops Lilin Intan

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu) secara serentak akan melaksanakan operasi Operasi Lilin Intan 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, dihalaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (21/12/2020) pagi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekretaris Daerah, DR. Ambo Sakka, , Dandim 1022, Danlanal dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Saragih mengatakan pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020 akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia selama 15 hari. Tujuan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas dan Bahaya terorisme”, jelas Himawan.

Polri akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan.

“Untuk wilayah kabupaten Tanah Bumbu akan dibagi menjadi 5 pos dan masing-masing pos akan disiapkan sekitar 15-20 personil Gabungan dari 400 personil yang disiapkan, sisanya dipersiapkan untuk cadangan”, ujar Kapolres.

Selanjutnya Himawan menambahkan, untuk kegiatan tersebut kita juga wajib terus menjaga protokol kesehatan untuk menghindari Klaster Baru dimasa Pandemi Covid-19. (q cox, Imran)

Reply