Kabupaten Kediri Terima Bantuan 1000 Ekor Sapi dari Kementrian Pertanian RI

KEDIRI (Suarapubliknews) – Hanidhito Himawan Pramana Bupati Kediri meminta agar bantuan 1000 ekor sapi dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian Republik Indonesia untuk 4 Desa di Kecamatan Ngadiluwih bisa dimanfaatkan sesuai aturan.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini para Kelompok Tani Makmur peternak sapi di Kecamatan Ngadiluwin mampu meningkatkan kualitas produk sebagai sapi unggulan,” Ucap Mas Dhito. Rabu (22/1/2021)

Bupati Kediri mengatakan, bantuan nantinya akan diserahkan secara berkala ke masing-masing kelompok yakni sebanyak 200 ekor sapi dan program ini merupakan langkah awal mengingat Kabupaten Kediri merupakan sentral pedaging sapi yang cukup besar

“Kabupaten Kediri mempunyai sentral sapi potong sebanyak 230.000 ekor,dan dengan bantuan ini tentunya bisa mendograk para petrnak untuk lebih maju dalam perkembangan pasar,” Jelas Bupati yang akrap disapa Maz Dhito ini.

Terpisah, drh Tutik Puwaningsi Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan Kabupaten Kediri, mengatakan bahwa kelompok peternak sapi yang menerima bantuan saat ini sudah sesuai dengan syarat verikasi yang ditentukan dan batuan tersebut merupakan potensi yang luar biasa

“Untuk kandang sapi juga sesuai dengan sepesifikan yang di tentukan sehingga nantinya di harapkan sebagai sapi pedaging unggulan,” Pungkas Tutik. (q cox, Iwan)

Reply