Kadiskominfo Tanbu: Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih Tanggal 26 Februari 2021 di Banjarmasin

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tanah Bumbu (Tanbu), Ardiansyah, S.Sos. menyampaikam kabar bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan berlangsung secara Virtual di Banjarmasin pada Jum’at 26 Februari 2021.

“Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan. Pelantikannya secara virtual juga akan menggunakan ruang DLR Pj Gubernur di Banjarmasin,” ucapnya saat ditemui awak media, Selasa (23/2/2021).

Ia menjelaskan, tempat pelantikan akan dibatasi, karena tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, ada sekitar 25 orang akan hadir di dalam ruangan.

“Termasuk operator, dan yang dilantik juga, untuk wartawan dibatasi demi untuk mengamankan supaya tidak terjadi cluster pelantikan,” ujarnya

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan dua petugas Telkom untuk mengantisipasi apabila terjadi kendala pada jaringan yang mendadak error dan sebagainya.

“Kami meminta jalur khusus bila terjadi gangguan untuk itu kami telah mengantisifasi dengan menyiapkan jalur dua,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga akan memasang Videotron diluar dan didalam gedung dan halaman telah dipasangi tenda, serta yang ada di istana anak yatim.

Ia memaparkan, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu diwajibkan menyaksikan melalui link website Pemda setempat, diantaranya melalui YouTube, maupun Facebook dan lainnya.

“Semua diwajibkan menyaksikan, di kantornya masing-masing. Semoga saja tidak ada kendala, khususnya terkait jaringan,” pungkasnya

Ardian juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pelantikan ini bakal disaksikan oleh Muspida Tanbu diantaranya DPRD, Kejati, Kapolres, Timsus, dan lain sebagainya. (q cox, imran)

Reply