BisnisJatim RayaPeristiwa

Kapal Api Grup Donasikan 1 Miliar untuk Keluarga 53 Awak Nanggala 402

27
×

Kapal Api Grup Donasikan 1 Miliar untuk Keluarga 53 Awak Nanggala 402

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PT Kapal Api Global dan PT Indadi Setia menyerahkan donasi sebesar Rp1 miliar kepada keluarga 53 awak Nanggala 402, Senin (3/5/2021).

Penyerahan donasi yang dilaksanakan di Gedung Bramastra, Satuan Kapal Selam, KOARMADA II tersebut, disampaikan oleh Deputy CEO PT Kapal Api Global, Adi Haryono dan Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.Sc kepada Panglima KOARMADA II, Laksda TNI ING Sudihartawan.

“KRI Nanggala 402 adalah kapal selam kebanggaan kami, yang selama ini selalu siap dalam menjalankan tugasnya. Anak buah kami, ABK KRI Nanggala 402 memiliki tempat yang sangat istimewa di hati kami. Hari ini juga hadir bersama kita di sini, perwakilan dari keluarga ahli waris. Terus terang, kami sampaikan kepada keluarga ahli waris, kami merasa sangat kehilangan,” kata Panglima KOARMADA II, Laksda TNI ING
Sudihartawan saat mengawali sambutannya di depan perwakilan PT Kapal Api Global, PT Indadi Setia dan keluarga ahli waris ABK KRI Nanggala 402.

Panglima KOARMADA II, Laksda TNI ING Sudihartawan dalam kesempatan tersebut sempat berbagi cerita tentang KRI Nanggala 401 dan para ABK yang seluruhnya adalah putra-putra bangsa terbaik.

“Sumbangan yang disampaikan pada kesempatan ini akan sangat berguna bagi keluarga ahli waris terutama untuk melanjutkan kehidupan bagi anak-anak. Atas nama keluarga
besar KOARMADA II, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga amal baik bapak-bapak sekalian akan mendapatkan balasan yang baik dari Tuhan Yang Maha Esa,”
katanya mengakhiri sambutannya.

Sedangkan, Deputy CEO PT Kapal Api Global, Adi Haryono dalam kesempatan yang sama menyatakan PT Kapal Api Global yang berkarya di Jawa Timur, selama ini senantiasa
memberikan dukungan terhadap kegiatan di Armada Timur.

“Hari ini kami hadir untuk menyampaikan sumbangan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kami yang sedalam-dalamnya atas gugurnya putra-putra terbaik bangsa, 53 awak Nanggala 402, saat menunaikan tugasnya bagi negara. Tenggelamnya Kapal Nanggala 402 adalah sebuah kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia, terutama untuk keluarga yang ditinggalkan. Kami berharap donasi yang disampaikan pada hari ini
melalui Panglima KOARMADA II, dapat memberikan uluran tangan agar keluarga yang ditinggalkan dapat tetap bersemangat dalam menjalani hari-hari ke depan,” tutur Adi Haryono dengan penuh keprihatinan.

Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto, SH, S.Pi, M.Sc pada kesempatan yang sama menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa Nanggala 402 di penghujung April 2021 silam.

“Kami sungguh berharap sumbangsih dari PT. Indadi Setia dapat memberikan secercah penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Teriring tentunya doa bagi seluruh awak Nanggala 402 yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kapal Api Global adalah holding company yang menaungi Unit-unit Bisnis masing-masing PT Agel
Langgeng, Excelso Café, PT Fastrata Buana, PT Sulotco Jaya Abadi, PT Santos Jaya Abadi, dan PT Santos Premium Krimer. Berbekal lebih dari 8 dekade sejarah kesuksesannya, berbagai produk dan bisnis seperti Kopi Kapal Api, Kopi ABC and Kopi Good Day, Relaxa & Gingerbon Candy, Ceremix Cereal dan cafe Excelso, telah menjadi yang terdepan di pasar Indonesia, Asia dan global. (q cox)

Foto: Deputy CEO PT Kapal Api Global, Adi Haryono saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Panglima KOARMADA II, Laksda TNI ING Sudihartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *