Kapolda Kalsel Puji Kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Keadaan Kabupaten Tanah Bumbu, lain dulu lain sekarang. Kini daerah yang sebelumnya masih wilayah Kabupaten Kotabaru, kondisinya mengejutkan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian Djajadi saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanah Bumbu, Sabtu (31/12/2022)

Kemajuan Tanah Bumbu luar biasa, dibanding awalnya pernah bertugas sebagai perwira hingga tak diduga bisa seperti sekarang ini.

“Dulunya Jalan di Batulicin tak seperti sekarang, aspalnya hanya beberapa kilometer ,selain itu lebih banyak tanah,” kata Andi Rian saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah,setelah 29 tahun saya bisa datang ke sini ,bukan cuma datang tapi saya sangat bersyukur dan bangga bisa kembali sebagai Kapolda Kalsel,” ujarnya.

Bagi Andi Rian, kebanggaan itu punya alasan , sesuatu yang luar biasa, dia tidak bisa datang kembali ke Tanbu sebagai Kapolda andaikan tidak pernah menjadi Kapolsek Batulicin.

Dalam sejarah karier sebagai Perwira Kepolisian RI,hal demikian tidak akan bisa hilang,bahwa Batulicin atau Tanah Bumbu sekarang ini sudah menjadi bagian yang membentuk karakter saya dan membuat karir saya sehingga menjadi Kapolda Kalsel,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menjelaskan secuil sejarah Kabupaten Tanah Bumbu kepada Kapolda Kalsel, bahwa daerah ini berpisah dari Kabupaten kotabaru sejak tahun 2003.

Tepat tanggal 08 April 2003 , adalah sejarah lahirnya kabupaten yang di beri motto Bersujud ini.

“Sebelumnya Tanah Bumbu ini mengalami minus pertumbuhan ekonomi,namun setelah menjabat sebagai Bupati, Alhamdulillah daerah ini mengalami pertumbuhan 5 persen,” kata Bupati. ( q cox, Imran)

Reply