Kebanggan Surabaya, Pemkot Putar Anthem Persebaya di TL dan PCTL

SURABAYA (Suarapubliknews) – Klub kebanggaan Arek Suroboyo, Persebaya Surabaya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) atau anniversary yang ke-95 pada Sabtu, 18 Juni 2022. Tepat di hari jadi itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan kado istimewa kepada Persebaya dan pendukungnya.

Kado istimewa dan ucapan selamat ulang tahun khusus tersebut, berupa pemutaran sejumlah lagu kebesaran atau Anthem Persebaya di berbagai lokasi Traffic Light (TL) dan Pedestrian Crossing Traffic Light (PCTL) di Kota Pahlawan. Pemutaran anthem dilakukan dua hari yakni mulai tanggal 17 hingga 18 Juni 2022.

“Saya Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengucapkan selamat milad kepada Persebaya yang ke 95. Saya yakin Persebaya akan selalu sukses dan menjadi tim yang terbaik di Indonesia,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Sabtu (18/6/2022).

Bagi dia, Persebaya Surabaya adalah kebanggaan karena selalu membawa nama besar Kota Pahlawan. Apalagi, Persebaya diisi oleh pemain-pemain hebat dan bertalenta dengan mengedepankan arek-arek Suroboyo.

“Dengan umur-umur yang produktif, saya yakin Persebaya akan menjadi yang terbaik di Liga Indonesia dan Persebaya akan menjadi juara di Piala Presiden,” jelasnya.

Dia berharap, para pemain Persebaya itu terus menunjukkan semangat dalam setiap bertanding. Sebab menurutnya, hal itu merupakan ciri khas dan karakter arek-arek Suroboyo. “Selamat dan sukses selalu buat Persebaya. Jayalah Persebaya. Jayalah Kota Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menjelaskan, pemutaran tiga anthem Persebaya Surabaya itu dilakukan di 13 TL dan tiga PCTL di Kota Pahlawan. Tiga lagu tersebut yakni, Emosi Jiwaku, Mars Bonek dan Song for Pride. “Jadi sejak kemarin hingga malam ini, ada tiga lagu (anthem) Persebaya Surabaya yang diputar di sejumlah TL dan PCTL,” kata Tundjung.

Adapun titik lokasi yang diputar anthem Persebaya tersebut, kata dia, yakni mulai dari TL Jalan Menganti – Jalan Babatan UNESA, Jalan Pegirian – Jalan Iskandar Muda – Jalan Sidorame, Jalan Tandes – Jalan Margomulyo – Jalan Balongsari dan Jalan Kenjeran – Jalan Putro Agung – Jalan M Noer. Kemudian, di TL Jalan Dupak – Jalan Tembaan (Pasar Turi). Dan, TL di Jalan Wonokromo – Jalan Stasiun Wonokromo (Pos Polisi) – Jalan A Yani.

“Dipasang pula di TL Jalan Dr Ir Soekarno (MERRI) – Jalan Kertajaya Indah (KONI). Lalu, TL Jalan DR Ir Soekarno (MERR) – Jalan Rungkut Madya – Jalan Gunung Anyar. Serta TL di Jalan Gunungsari – Jalan Mastrip – Jalan Menganti Wiyung. Juga, di TL Jalan HR Muhammad – Jalan Darmo Permai,” jelas dia.

Di samping itu, kata Tundjung, anthem Persebaya juga diputar di TL Jalan Sumatera – Jalan Pemuda – Jalan Gubeng Pojok. Juga, TL di Jalan Dharmawangsa – Jalan Prof Dr Moestopo dan Jalan Kutai – Jalan Diponegoro. “Sementara lokasi untuk penyebrangan (PCTL), terdiri dari PCTL Taman Bungkul, Tunjungan Siola dan Gemblongan,” pungkasnya. (q cox)

 

Reply