PeristiwaPolitik

Kekuatan Baru, PSI Jawa Timur Mengusung Banyak Kaderisasi Eks Partai Berkarya

35
×

Kekuatan Baru, PSI Jawa Timur Mengusung Banyak Kaderisasi Eks Partai Berkarya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di wilayah Jawa Timur mendapatkan banyak kekuatan baru dengan bergabungnya para pengurus dan kader eks Partai Berkarya.

Hal ini ditegaskan kembali oleh eks Sekjen Partai Berkarya yang sekarang menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Nasional Partai Solidaritas Indonesia, Badaruddin Andi Picunang, dalam Rapat Koordinasi PSI Jawa Timur yang diadakan di salah satu restauran di Surabaya Barat.

“Dari sebagian besar yang hadir ini dari Partai Berkarya, ada gerbong yang saya bawa ke Partai Solidaritas Indonesia. Kami ingin menyatukan visi misi untuk menjadikan PSI sebagai partai yang terlahir untuk berkembang bersama membangun negeri ini,” katanya.

Sebagai inisiator dari digelarnya Rapat Koordinasi PSI Jawa Timur, Dewan Pakar PSI Totok Lusida mengatakan, sebelum ini, pihaknya telah mengadakan Rapat Terbatas yang membahas tentang sinergi baru yang terbentuk untuk penguatan PSI utamanya di wilayah Jawa Timur dalam menghadapi Pemilu 2024. “Sinergi baru dari ekspansi kaderisasi inilah yang nantinya kita harapkan akan membawa PSI pada kemenangan,” katanya

Hijrahnya beberapa eks pengurus level pusat dan kader Partai Berkarya ke PSI ini sangat disambut baik oleh kepengerusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI yang juga turut hadir dalam rapat tersebut.
Dewan Pengarah Pemenangan Pemilu PSI Dhohir Farisi atau yang lebih dikenal dengan Gus Faris menyambut hangat para kaderisasi baru. “Saya sangat senang ketika melihat kader PSI yang sangat serius menanggapi pemilu kali ini, semangatnya sangat luar biasa sehingga aura kemenangan bisa terasa. Selamat datang di PSI,” katanya.

Sebagai tuan rumah, Ketua DPD PSI Kota Surabaya Erick Komala menyampaikan, ini adalah awal yang bagus bagi PSI, artinya partai ini dianggap partai yang berkualitas dan konsisten dalam mengawal demokrasi dengan menjunjung tinggi semangat anti-intolerasi dan anti-korupsi di mana dalam waktu dekat akan banyak lagi orang – orang hebat yang akan bergabung di partai kami. “Kami adalah partai yang terbuka untuk siapa saja yang sepaham dengan DNA PSI,” pungkasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *