Nasional

Kekurangan Ruang Kelas, Kepsek SDN No.07 Tala’ Kecamatan Pattallassang Bersurat ke Kemendikbud

10
×

Kekurangan Ruang Kelas, Kepsek SDN No.07 Tala’ Kecamatan Pattallassang Bersurat ke Kemendikbud

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – SDN No. 07 Tala’ di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar yang hanya memiliki lima (5) ruang kelas harus terus berjuang untuk bisa menyelenggarakan sistem belajar mengajar dengan baik, meski harus bergantian.

Keluhan ini disampaikan Taba S.pd Kepala Sekolah SDN No. 07 Tala’ Kabupaten Takalar, yang berharap agar kekurangan ruang kelas ini menjadi perhatian instansi untuk segera dilakukan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang perpustakaan.

Pasalnya, kata Kepsek, hingga saat ini belum ada respon positif dari Kemendikbud untuk balasan pengiriman data Dapodik terkait pengadaan Ruang Kelas Baru (RKB) dalam menunjang proses KBM yang jumlah peserta didiknya cukup banyak.

“Inilah problem kami dalam menciptakan mutu pendidikan yang lebih baik untuk pencapaian proses KBM yang lebih efektif, sementara jumlah siswanya 174 orang, 6 guru PNS dan 7 guru Honorer,” ucapnya kepada media ini. Rabu (26/06/2019) kemarin.

Hasil pantauan media ini di lokasi, memang terjadi ketimpangan yang sangat memprihatinkan terkait kelancaran proses KBM, pasalnya ruang kelas hanya berjumlah 5, sementara untuk rombongan belajar (Rombel) berjumlah 6.

Dampaknya, siswa kelas 1 dan 2 terpaksa belajar bergantian dengan ruangan yang sama, bahkan untuk ruang kelas 5 dalam posisi disekat karena dibagi untuk ruang perpustakaan. (q cox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *