Kembangkan Wisata Alam Sumber Bening, Pemdes Besowo Kediri Tuntaskan Pembangunan Akses Jalan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Pembangunan akses jalan rabat beton dengan panjang 290 meter dan lebar 2,5 meter menuju tempat wisata Sumberbening Dusun Sekuning, Desa Besowo, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, kini telah selesai dilaksanakan.

Suyanto Kepala Desa Besowo mengatakan, bahwa kegiatan rabat beton pembangunan akses jalan di Wisata Sumberbening ini memakan waktu 19 hari dengan harapan para wisatawan lebih merasa nyaman.

“Dengan adanya wisata Sumberbening ini bisa diharapkan menjadi pemasukan bagi Desa Besowo yang di kelola oleh Bumdes dan penghasilan Warga setempat,” Ucap Suyanto Kepada Suarapubliknews.net.Senin (9/8/2021)

Menurut Kades Besowo, wisata Sumberbening merupakan kolam renang anugerah keindahan alam yang lokasinya berada di pegunungan. Disamping itu juga terdapat wisata kuliner UMKM khas desa.

“Kita juga akan mengaktifkan dengan mengembangkan UMKM seperti usaha Kripik pisang, getuk pisang dan yang paling menonjol ialah hasil pertanian seperti buah Durian dan buah Alpukat,” Jelas Kades Besowo

Di saat, Komandan Koramil 13 Kepung Kodim 0809 Kediri Kapten CZI Robertus, menyampaikan jika pihaknya akan menyiapkan personil untuk membantu pembangunan perluasan menuju akses jalan wisata.

“Jadi pihak kami akan menyiapkan personil untuk membantu Desa dan warga,dimana Desa membutuhkan untuk kepentingan masayarakat TNI akan selalu hadir,” ujarnya. (q coz, Iwan)

Reply