Kenakan Kostum Halloween, National Hospital Sosialisasikan Harga PCR Terbaru

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pekan lalu Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan resmi menetapkan harga swab tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Rp 275.000 untuk Jawa-Bali dan Rp 300.000 untuk luar Jawa-Bali.

Berbagai pihak yang menyediakan tes swab ini pun mengumumkan penetapan harga terbaru, salah satunya National Hospital. Rumah sakit swasta yang terletak di Surabaya Barat ini punya cara yang unik mengumumkan harga PCR terbaru.

Head Marketing National Hospital Linda Ayu Setya Putri mengatakan pihaknya sengaja mengenakan kostum khas hari Halloween.  “Kami sengaja menggunakan kostum sekaligus riasan wajah sesuai dengan tema Halloween dan membagikan permen kepada pasien dan pengunjung sekaligus memberitahukan harga PCR sekarang yaitu 275 ribu rupiah,” katanya.

Sembari membagikan permen dan voucher untuk para pengunjung,  para tim dari National Hospital mensosialisasikan kenapa harga PCR turun dan bagaimana penanganannya. “Pasien banyak yang bertanya juga kok harganya beda. Pelayanannya sama atau tidak. Kami jelaskan semua prosedur dan pelayanan sama. Soal kualitas tidak perlu diragukan intinya,” lanjut Linda.

Tarif baru  tersebut, berlaku untuk  Tes PCR biasa maupun PCR metode Saliva. Hasilnya bisa didapatkan dalam waktu 12-24 jam. “Kalau pasien yang tes sebelum pukul 12 siang, hasilnya bisa same day. Kalau setelah pukul 12, hasilnya esok hari. Kami juga tidak membedakan harga untuk hasil 12 maupun 24 jam,” tutupnya. (q cox, tama dinie)

Reply