Nasional

Kepala dan Staf Syahbandar Lampia Beda Pendapat, Aktifitas Bongkar Muat Kisruh

19
×

Kepala dan Staf Syahbandar Lampia Beda Pendapat, Aktifitas Bongkar Muat Kisruh

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Penggunaan dermaga Lampia oleh PT. Citra Mandiri (CLM) untuk aktifitas bongkar muat barang tambang jenis ore nikel, akhirnya dipersoalkan oleh PT. Citra Mandiri (CLM).

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Syahbandar Malili, Luwu Timur, mengaku bahwa armada tambang CLM telah berangkat dan menggunakan lokasi miliknya sendiri, dan menilai tidak melanggar aturan (sesuai prosedur).

“Kapal CLM betul sudah berangkat kemarin. Terkait mengenai lokasi bongkar muat menurut kami sudah sesuai prosedur,” tutur Kepala Syahbandar via selular (27/6/2019)

Sebelumnya diberitakan, bahwa dermaga yang digunakan CLM selama ini masih ada kerja sama PDS dan telah diketuai, sehingga bisa dipakai sewaktu-waktu.

Sepertinya, pemutusan hubungan kerjasama antara PT.CLM dan PT. PDS belum diketuai, sehingga terjadilah kisruh soal aktifitas bongkar muat barang tambang di dermaga tersebut dan PDS dan CLM saling klaim.

Uniknya, pernyataan staff Syahbandar Malili Halide berbeda dengan Kepala Syahbandar. Dimana sebelumnya, Halide tidak berani memberi ijin CLM. Tetapi atas kebijakan kepala Syahbandar, akhirnya kapal tambang milik CLM berangkat. (q cox, Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *