NasionalPemerintahan

Kerjsama dengan Pemprov Kalsel, DKUMP Tanbu Gelar Bimtek Pengelolaan Koperasi

19
×

Kerjsama dengan Pemprov Kalsel, DKUMP Tanbu Gelar Bimtek Pengelolaan Koperasi

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Dan Perindustrian (DKUMP ) Kabupaten Tanah Bumbu turut mengapresiasi kegiatan bimbingan koperasi yang merupakan kegiatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan pihak pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini dikatakan Kadis DKUMP Tanbu H.Deni Hariyanto saat memberikan sambutan kepada peserta Bimtek,Selasa (08/11/2022) ,di Aula Rapat Guest House Sunrise Kecamatan Simpang Empat

Meski itu para pelaku usaha koperasi akan dilatih tentang manajemen koperasi kepada seluruh pengurus koperasi tersebut agar dalam mengelola koperasi bisa berjalan sesuai diharapkan.

“Dengan Bintek ini diharapkan sistem pembukuan bisa dilakukan dengan teratur.” kata H.Deni.

Selain dari pada itu, kesempatan ini agar digunakan secara baik oleh pengurus Koperasi dan UKM untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam mengembangkan koperasi.

“Kami berharap para Pengurus, Pengawas Koperasi dan UKM yang telah mengikuti Bimtek ini agar dapat mengimplementasikan dalam pengelolaan Koperasi, sehingga kedepan Koperasi dan UKM bisa lebih maju dan berkembang yang mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya,” tutupnya.

Dalam laporan Ketua Penyelenggara, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Aidil Adha menyampaikan bahwa Bimtek ini mengundang peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur Pengurus, dan Pengawas Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini mampu memberikan daya ungkit yang kuat bagi kemajuan dan perkembangan Koperasi dan UKM di Kabupaten Tanah Bumbu yang mampu mewujudkan peningkatan perekonomian serta kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.” kata Aidil.

Lanjut usai dibuka, Bimtek dimulai dengan pemaparan materi Kebijakan dalam Pemberdayaan KUMKM di Kabupaten Tanah Bumbu dengan Narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *