Tumbuhkan Wirausaha di Masyarakat Desa, DKUMP2 Tanbu Gelar Pelatihan Pengolahan Kripik dan Singkong

BATULICIN (Suarapubliknews) – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar pelatihan olahan pangan berupa kripik pisang dan singkong di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Pelatihan tersebut dibuka langsung Kepala DKUMP2 Tanbu Denny Hariyanto melalui Sekretaris DKUMP2 Ahmad Syarwani.

Syarwani dalam sambutanya berharap peserta serius dalam mnjalani pelatihan ini agar ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diterapkan agar dapat membuat wira usaha baru dan tentunya meningkat perokonomian masyarakat di desa Batulicin Irigasi.

Pelatihan yang digelar ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan inflasi yang saat ini terjadi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi juga berharap pelatihan ini dapat di ikuti secara serius dan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan ilmu dalam hal olahan pangan.

“Tumbuhnya wirausaha baru di Desa ini semakin menguatkan slogan Desa Batulicin Irigasi sebagai Kampung Tangguh,” ujarnya.

Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanbu, Nur Rochmah menambahkan kegiatan pelatihan olahan pangan digelar tiga hari yakni 8 s.d 10 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. (q cox, Imran)

Reply