NasionalPemerintahan

Ketemu Mantan Jajarannya di Acara PWRI se Kaltim, Bupati Zairullah Pesankan Ini

22
×

Ketemu Mantan Jajarannya di Acara PWRI se Kaltim, Bupati Zairullah Pesankan Ini

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – HUT Ke 61 Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar. Acara berlangsung di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (26/8/2023)

Bupati Zairullah dalam sambutannya menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat memperingati HUT ke-61 kepada seluruh keluarga besar PWRI Kalsel.

Menurutnya, PWRI adalah orang-orang yang lebih dahulu berjuang dalam membangun dan mengembangkan negeri ini. Meskipun sudah pensiun, tetapi pemikiran serta pengalamannya sangat di butuhkan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Sumbangsih pengalaman dan pemikiran PWRI masih dibutuhkan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ia mengajak seluruh pengurus PWRI Provinsi Kalimantan Selatan mendukung program Pemerintah dalam upaya mewujudkan kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekedar informasi, PWRI merupakan wadah tunggal penyatuan pensiunan PNS/ASN, BUMN/BUMD, serta pensiunan pejabat Negara.

Menilik sejarah berdirinya PWRI pada tanggal 24 Juli 1962, pada saat itu, berlangsung kongres pensiunan di Yogyakarta. Sebelumnya bernama PPRI (Persatuan Pensiunan Republik Indonesia) berubah menjadi PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia).

Pada tahun 1963, setahun setelah kongres di Yogyakarta, Dewan Presidium mengambil keputusan penggunaan istilah Wredatama menggantikan istilah pensiunan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *