Jatim RayaOlahraga

Ketua Asprov PSSI Jatim Terima Kasih kepada KONI dan Gubernur

201
×

Ketua Asprov PSSI Jatim Terima Kasih kepada KONI dan Gubernur

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh UB PhD, menyampaikan terima kasih kepada KONI Pusat, Gubernur Jawa Timur, dan semua pihak atas terselenggaranya Babak Kualifikasi Khusus PON XXI Aceh-Sumut cabang olahraga sepak bola di Surabaya, 3-7 Maret 2024.

“Bagi PSSI Jatim diselenggarakan kembali babak kualifikasi ini, kita berharap Tim Pra PON Jatim yang dibentuk dalam waktu sangat singkat dengan pelatih kepala Fachry Husaini dapat lolos ke PON XXI Aceh-Sumut 2024. Itu target pertama,” kata Riyadh.

Menurut Riyadh, terbentuknya Tim Pra PON XXI Jatim, sudah dilakukan melalui rapat Exco untuk meminta persetujuan setelah pada babak kualifikasi sebelumnya Jatim absen, karena terkendala faktor non-teknis.

Oleh karena itu, lanjut Riyadh, pada proses pembentukan tim yang begitu cepat ini, mengucapkan terima kasih kepada 4 besar Tim Porprov 2023 cabor sepak bola, 8 besar Klub Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim 2023/2024, dan sejumlah klub yang mengirimkan pemain, termasuk klub Liga 1 yang berpartisipasi mengirimkan pemain EPA (Elite Pro Academy), sehingga bisa menyeleksi 80 pemain, termasuk hasil pemantauan setelah uji coba dengan Persedikab Kediri dan NZR Sumbersari Malang, memilih sejumlah pemain sesuai kebutuhan tim.

Riyadh menjelaskan, penyelengaraan babak kualifikasi satu grup bersama Tim Pra PON Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Maluku Utara. “Pertandingan dilaksanakan di lapangan Thor Surabaya, berlangsung pada tanggal 3, 5, dan 7 Maret, sehari langsung dua kali pertandingan,” katanya, Sabtu (2/3/2024).

Ketua Aprov PSSI Jatim yang juga Exco PSSI Pusat menegaskan, bahwa pelaksanaan babak kualifikasi di Jatim, secara administrasi menjadi kewenangan KONI Pusat, PB PON, dan PSSI, sehingga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait.

“Pak Marciano Ketua Umum KONI Pusat, Bu Khofifah ketika belum mengakhiri masa jabatan memberikan perhatian sangat tinggi, atas penyelenggaraan babak kualifikasi khusus ini,” ujarnya.

Sedangkan dalam hal pembiayaan, kata dia, PSSI Jatim menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Khofifah Indarparawansa dan PJ Gubernur yang sudah memberikan dukungan dan berbagai fasilitas melalui KONI Jatim serta pihak lain yang terkait.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih. Semoga selama babak kualifikasi berjalan lancar dan aman, juga sesuai harapan semua pihak, dalam upaya mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024, serta yang lebih penting Tim Pra PON Jatim berhasil lolos dengan prestasi peringkat pertama, karena hanya diambil satu tim terbaik untuk lolos ke PON Aceh-Sumut 2924,” tandas Riyadh (q cox)

*Komite Media*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *