NasionalPemerintahan

Ketua DPD RI La Nyalla Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan Secara Efiling

51
×

Ketua DPD RI La Nyalla Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan Secara Efiling

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla Mattalitti mengajak masyarakat yang merupakan wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan secara efiling, (Jumat 4/3).

Beliau menyampaikan pada hari ini dirinya telah melaporkan SPT Tahunan secara efiling dan sudah enam tahun ini melaporkan pajak tanpa perlu datang ke kantor pajak. “Saya mengajak semua wajib pajak untuk segera melaporkan SPT tahunannya dan pajak yang kita bayarkan sangat diperlukan untuk mendukung pemulihan ekonomi,” katanya.

Lebih lanjut Ketua DPD RI itu menegaskan bahwa pajak juga membantu meningkatkan daya beli masyarakat, mendukung pemulihan kesehatan seperti vaksinasi, serta perlindungan sosial di masa pandemi ini. Ia menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi lebih awal menggunakan Efiling.

Penyampaian SPT Tahunan oleh Ketua DPD RI itu sebelum batas akhir diharapkan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat atau Wajib Pajak di seluruh Indonesia khususnya Kota Surabaya.

“Saya mengajak masyarakat Surabaya pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya, mari segera laporkan SPT Tahunan. Dengan menunaikan kewajiban perpajakan, kita sudah berperan menyukseskan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkap La Nyalla.

Mendukung pernyataan Ketua DPD RI, Kabid P2humas, Budi Susanto menyampaikan batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi adalah 31 Maret, sedangkan untuk Wajib Pajak Badan adalah 30 April.

“Terima kasih dan apresiasi untuk Wajib Pajak yang sudah menyampaikan SPT Tahunan PPh, untuk yang belum masih ada waktu untuk menunaikannya. SPT Tahunan bisa disampaikan melalui efiling karena lebih mudah, cepat, dan aman. Serta bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun,” ungkapnya

Pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan yang terbesar di negeri ini. Sehingga kontribusi masyarakat untuk berpartisipasi sangat dibutuhkan. Rangkaian kegiatan penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi oleh Ketua DPD RI ditutup dengan diskusi santai tentang kondisi perekonomian di Kota Surabaya.

Dalam rangka mengajak masyarakat Wajib Pajak untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh lebih awal, Ketua DPD RI berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surabaya Mulyorejo dan ditemui Kepala KPP Pratama Surabaya Mulyorejo, Wahyu Elvi Nurcahyani serta Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Budi Susanto, Kepala Bidang Pemeriksaan Penyidikan dan Penagihan Pajak, Ashari dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jawa Timur I, Janita Sunarsasi. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *