Ketua DPRD Tanbu Dampingi Kunjungan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI di Bapas Batulicin 

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tiba di Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas III Batulicin, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI dan rombongan tak hanya melihat bilik penjara yang baru ditempati, namun juga melihat hasil kerajinan warga binaan dari BAPAS berbagai daerah yang ditampilkan.

Menurut H.Supiansyah Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang hadir mendampingi, hasil kerajinan warga binaan merupakan hal yang bernilai manfaat buat kelangsungan hidup para tahanan setelah bebas menjalani hukuman.

Dia berharap, hasil kerajinan warga binaan bisa dijadikan bekal kelangsungan hidup selanjutnya.

“Kalau dilihat kreatifitas dan kerajinan warga binaan itu dengan harapan bila sudah keluar dari tahanan ,mereka bisa lebih mandiri dan berkarya untuk mencari penghidupan lebih baik lagi demi meningkatkan ekonomi selanjutnya.” kata Ketua DPRD di sela kunjungan Dirjen Pemasyarakatan.

Di saat yang sama, Plt. Bapas kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI yang sudah meninjau ke Bapas kelas III Batulicin.

Dia menambahkan, sejauh ini narapidana dengan terhitung tanggal 17 Mei saat ini sudah 31 orang.

“Rencana akan kita tambah pada minggu akhir di bulan Mei sesuai perintah dari Kapala kantor wilayah. Saat ini sudah 4 blok yang terisi.jadi saat ini tinggal penambahan sarana dan prasarana dan personil masih dilakukan penyesuaian.,” pungkasnya.(q cox, Imran)

Reply