Ketua DWP Tanbu Kukuhkan Pengurus Baru 

BATULICIN (Suarapubliknews)– Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024 dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan, Aminatus Alifah Roy Rijali Anwar. di Gedung Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu, Jalan Transmigrasi KM 4,5 Kecamatan Simpang Empat, Jumat (17/06/2022).

Adapun yang dikukuhkan yakni, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka sebagai Ketua DWP Tanbu, Rusdiana Ardiansyah menjabat Wakil Ketua I, Hj. Wahidah Avian Noor sebagai Wakil Ketua II, serta pengurus lainnya.

Sedangkan Penasehat l DWP Tanbu dijabat oleh Hj. Wahyu Windarti Zairullah, dan Penasehat II Hj. Suci Anisa Rusli.

Pada pengukuhan kali ini, seluruh istri Kepala SKPD dilibatkan dalam kepengurusan DWP Tanah Bumbu. Hal ini dilakukan agar keberadaan DWP benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun bagi anggotanya.

Selain itu, diharapkan pula dapat saling meningkatkan silaturahmi antar isteri ASN dan saling mengayomi satu sama lain.

Usai dikukuhkan, Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude mengatakan untuk program pertama yang akan dilakukan yakni konsolidasi dengan seluruh anggota, terkait bagaimana bisa membawa DWP menjadi lebih maju ke depannya.

Kedua, akan bersinergi dan bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di Tanbu, agar keberadaan DWP bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Hj Hasnah Mashude, peran DWP sangat strategis baik di pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat. Di pemerintahan misalnya, DWP juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Seperti halnya pada beberapa tahun yang lalu DWP banyak terlibat membantu pemerintah pada penanganan Covid-19 seperti turun langsung kelapangan memberikan bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara itu, Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka, mengatakan sinergitas DWP dengan Pemkab Tanbu selama ini berjalan dengan baik. “DWP bekerja sangat bagus dalam mendukung pekerjaan suami,” sebutnya.

Terkait dengan anggapan DWP yang hanya sebagai ajang kumpul-kumpul, Ambo Sakka, mengatakan paradigma itu harus diubah.

Untuk itu, DWP harus responsif dan punya kepekaan. Apa yang dikerjakan suami apalagi terkait dengan sosial kemasyarakatan harus dibantu, karena DWP merupakan sebuah organisasi resmi yang dibentuk pemerintah.

Selain dihadiri Ketua DWP Kalsel beserta pengurus, pengukuhan kali ini juga dihadiri seluruh pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply