Ketua IWAPI Surabaya Desak REI dan Pemkot Tuntaskan Proyek Underpass

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Masih terbengkelainya lanjutan proyek Underpass Jl Mayjen Sungkono Surabaya, yang sumber pendanaannya dari CSR Real Estat Indonesia (REI) Jatim, mendapatkan sorotan dari Reny Widya Lestari Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya.

Menurut Reny, penyelesaian proyek underpass di Jl Mayjen Sungkono menjadi kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kota Surabaya, karena menyangkut kelancaran lalu lintas yang berimbas kepada perputaran roda ekonomi.

“Lho Itu kan sudah merupakan komitmen pengembang. Harusnya diselesaikan karena Underpass itu amat penting bagi warga kota. Dan pengembang juga sudah untung banyak dari nilai propertie,” ucapnya. Selasa (31/7/2018)

Untuk itu, politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini terlah tercatat sebagai Bacaleg untuk Kota Surabaya ini, juga mengatakan jika peran Pemkot Surabaya juga sangat diperlukan.

Artinya, masih Reny, demi percepatan penyelesaian proyek underpass yang merupakan sarana umum ini, hukumnya wajib bagi Pemkot Surabaya untuk memberikan support, berupa apapun termasuk anggaran.

“Karena ini menyangkut kepentingan dan kesejahteraan warga Kota Surabaya, maka tidak ada salahnya jika Pemkot Surabaya juga memberikan support berupa anggaran,” tegas Arsitek alumnus ITS Surabaya ini.

Sepertinya pendapat Reny ini senada dengan Komisi C DPRD Surabaya, yang sebelumnya mendesak Pemkot Surabaya agar segera menuntaskan proyek UndarPass Jl Mayjen Sungkono Surabaya, mengingat pemerintahan Tri Rismaharini tinggal 2,5 tahun lagi. (q cox)

Reply