Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Ajak Generasi Muda Penyokong Kemandirian Ekonomi di Jatim

MALANG (Suarapubliknews) – Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak mengajak kader-kader organisasi Islam untuk getol menyokong kemandirian ekonomi di Jawa Timur. Pasalnya, penduduk usia produktif harus bisa menjadi tauladan bagi generasi setelahnya. Salah satunya, dengan menjadi mandiri secara ekonomi serta berkarya sesuai kapasitas masing-masing.

“Tugas sahabat adalah berkarya dengan kapasitas kita masing-masing. Jangan pikirkan apa yang kita dapat, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan sebagai tauladan,” ungkapnya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kota Malang, di Balai Kota Malang, Sabtu (22/1).

Arumi menilai, generasi muda yang tergabung dalam organisasi salah satunya PMII, memiliki semangat yang tinggi untuk selalu berkarya. Ini dilengkapi dengan pengetahuan yang mumpuni terhadap sistem informasi dan teknologi. Oleh karena itu, Ia berpesan, agar pengetahuan terkait digitalisasi dan teknologi ini dapat diterapkan dengan baik untuk menunjang ekonomi kreatif di antara kader-kader.

Tak hanya itu, para kader-kader dinilai mengemban nilai moral yang tinggi. Sehingga dalam upaya mereka, memajukan perekonomian, para kader akan dapat menjunjung tinggi akhlak dan nilai moral yang baik. “IKA PMII sangat powerful. Punya massa yang Akhlaqul karimah, berpendidikan, dan mampu memberikan kritik dan masukan, bukan hanya suara,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Arumi berpesan agar para pengurus terlantik dapat mengambil sikap bijaksana dan adil dalam mengemban perannya. Selain itu kepada pengurus IKA PMII diharapkan dapat turut andil dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ini agar ideologi radikalisme yang mungkin merebak di antara mahasiswa dapat dihalau. “PMII ini gerakan mahasiswa. Gerakannya dipandu dengan apa, ideologi apa, kita harus bisa membenahi bersama,” tutupnya.

Senada dengan Arumi, Ketua Terlantik M. Nuruddin yang akrab disapa Gus Din pun berharap agar para pengurus IKA PMII dapat memastikan edukasi dan ekonomi berjalan berseiring di antara para kader. “Edukasi dan ekonomi harus berjalan berseiring. Relasi antara kesejahteraan dan ekonomi serta pendidikan harus dipastikan seimbang,” sebutnya.

Sebagai informasi, Arumi turut menyaksikan pelantikan IKA PMII Kota Malang masa bakti 2021-2026. Seremonial ditandai dengan pembacaan SK oleh Ketua Terlantik. Sebagai Ketua Cabang PMII Kota Malang yaitu M. Nuruddin dengan Romy Faslah sebagai sekretaris, dan Hadi Sumarno selaku bendahara IKA PMII Kota Malang masa khidmat 2021-2026.

Turut hadir dalam pelantikan itu Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua PB IKA PMII Akhmad Muqowam, Walikota Malang H. Sutiaji  dan jajaran Forkopimda Kota Malang. (q cox, tama dinie)

Reply