NasionalPemerintahan

Kinerja Pegawai di Bulan Puasa Menurun, Pj. Sekda Tanbu Bakal Lakukan Ini

10
×

Kinerja Pegawai di Bulan Puasa Menurun, Pj. Sekda Tanbu Bakal Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pj. Sekretaris Daerah DR. H. Ambo Sakka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh Kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal ini dilakukan terkait disiplin kinerja pegawai selama bulan Ramadhan, karena saat melakukan sidak menjumpai kegiatan rutin yang hilang yakni apel para pegawai. Namun langsung mengaji, kemudian melakukan sholat dhuha

“Seharusnya para pegawai tetap komitmen atau konsisten dengan aturan. Dimana selama bulan suci Ramadan itu sudah di atur masuk Jam 08.00 pulang Jam 15.00 Wita.” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Pj. Sekda meminta agar bulan Ramadhan tidak dijadikan alasan untuk malas malasan bekerja. Tentu sebagai PNS maupun Non PNS agar tetap mematuhi jam kerja yang normatif sesuai tertera dalam jadwal selama bulan Ramadhan tersebut.

Namun, lanjut dia, aturan kedisiplinan itu nampaknya diabaikan dari sekian pegawai yang apabila dikalkulasikan terdapat puluhan orang melanggar.

“Itu harus konsisten,apalagi sekretariat ini seharusnya memberi contoh dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD),” jelasnya.

Saat sidak berjalan, banyak temuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN kedapatan melanggar aturan.Diantaranya mendatangi bagian Humas, BPKAD, Protokol, Kesra, Kesekratariatan, hukum dan lainnya.

Diterangkan oleh Pj. Skeda bahwa hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar. Terkait sanksi bagi yang melanggar aturan tersebut,pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi.

“Kita akan melakukan evaluasi dulu, kalau kemarin Dinas Pendidikan itukan Langsung Kepala Dinas nya di Copot Bupati, karena tidak ada ditempat,” bebernya.

Disamping itu, ia mencontohkan, dalam sebuah manejemen tidak ada prajurit yang salah, pastinya selalu komandan disalahkan.

“Sama Sekertariat daerah (Sekda), kalau sekertariat mandek kan, Sekdanya yang bertanggung Jawab. Artinya harus konsisten dengan aturan itu, harus di tegakkan itu harus memberikan contoh. Masa kita tidak disiplin seperti itu kalau pimpinannya ada alasan lain, atau ada tugas itu lain. Tapi, kalau staf-nya ikut juga jam 09.00 Wita belum masuk waduh ini parah,” keluhnya.

Sebagai informasi, usai melakukan sidak dengan mengumpulkan semua absen ke seluruh bagian, Pj. Sekda meminta agar semua pegawai tetap komitmen konsisten dengan aturan berlaku saat ini. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *