BisnisPemerintahanPeristiwa

Kolaborasi Gojek & Prakerja, Hadirkan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri di 14 Kota

138
×

Kolaborasi Gojek & Prakerja, Hadirkan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri di 14 Kota

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Gojek dan Prakerja, kembali berkolaborasi dengan mengadakan kegiatan Bengkel Belajar Mitra (BBM) bertema “Upgrade Skill biar Makin Terampil” di Kantor Pusat Gojek Indonesia, Jakarta.

Pelatihan Kewirausahaan Mandiri yang diadakan merupakan puncak pelatihan BBM bekerjasama dengan Prakerja yang telah diadakan di 14 kota besar di Indonesia yang diikuti lebih dari 650 mitra driver.

BBM sebagai wadah pelatihan dan pengembangan diri yang dilaksanakan rutin oleh Gojek sejak 2018 bertujuan untuk mempertahankan kualitas mitra driver sebagai kunci Gojek unggul dalam layanan transportasi online Indonesia serta menaik kelaskan pekerja sektor informal melalui pelatihan pengembangan diri dan softskill.

Region Operations Senior Manager Gojek Deny Gunawan menyampaikan, Bengkel Belajar Mitra (BBM) adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver baik operasional maupun non-operasional. BBM

“Ini menjadi salah satu motor penggerak Gojek dalam meningkatkan kesejahteraan mitranya yang berfokus pada pengembangan potensi diri dan skill. Yang membedakan BBM kali ini adalah kami berkolaborasi dengan Prakerja, dimana pelatihan ini memiliki kurikulum dan materi yang erat hubungannya dengan kewirausahaan mandiri yang terbukti mudah untuk diterapkan,” katanya.

Memfokuskan pelatihan pada topik Kolaborasi Pengembangan Diri Generasi Muda Indonesia melalui Layanan Digital dan Pelatihan Wirausaha Mandiri, Gojek kembali berkolaborasi dengan Prakerja. Prakerja terbukti efektif dalam meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan kewirausahaan peserta melalui program pelatihan yang beragam.

Setiap program pelatihan melewati proses seleksi dan standardisasi oleh tim ahli independen. Kehadiran Prakerja dalam pelatihan BBM jadi bentuk komitmen Gojek untuk terus memberikan kesempatan bagi mitra driver untuk bisa naik kelas melalui pembekalan materi dan pelatihan kewirausahaan yang komprehensif.

Head of Ecosystem Development Prakerja Andreas Swasti menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah Gojek dalam memberikan berbagai pelatihan non-operasional kepada rekan-rekan mitra driver. “Kolaborasi dengan Prakerja ini juga diharapkan memberikan manfaat besar bagi rekan-rekan mitra driver untuk dapat meng-upgrade keahlian,” katanya.

Kontribusi Prakerja dalam kegiatan kolaborasi ini terwujud melalui dukungan ekosistem lembaga pelatihannya yang tumbuh seiring berkembangnya Program Kartu Prakerja.

Selain pelatihan tatap muka melalui BBM, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses sebanyak lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Deny menambahkan bahwa BBM dan Tips Pintar adalah bagian dari tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Adapun ketiga pilar tersebut terdiri dari:
1. Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar)
2. Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi)
3. Pilar Apresiasi (Driver Jempolan)

“Kami berharap bahwa pelatihan semacam ini bisa diikuti oleh lebih banyak mitra driver dan diimplementasikan ke dalam upayanya dalam memulai ataupun meningkatkan usahanya. Kami berharap bahwa pelatihan ini bisa menjadi salah satu program yang mendorong mitra untuk naik kelas,” tutupnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *