Komisi B DPRD Surabaya Sepakat Lebur 3 BUMD Yakni PD Pasar Surya, SKU, dan RPH

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, mengaku sepakat dengan pendapat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang berencana akan melebur beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) karena dinilai kurang efektif.

“Komisi B merespon baik pak wali kota yang kemarin menyampaikan akan melebur BUMD BUMD di surabaya yang kurang efektif,” ujar Anas Karno Wakil Ketua Komisi B. Jumat (08/07/2022)

Politisi PDIP ini menerangkan, bahwa dari hasil rapat LKPJ Komisi B dengan BUMD kemarin, menyebutkan jika ada beberapa BUMD BUMD dinilai kurang sehat, yakni PD Pasar Surya, SKU, dan RPH.

“Rencana Wali kota ini, mempunyai niatan baik melebur BUMD BUMD yang kurang efektif agar bisa eksis kembali seperti BUMD lain yang sudah sehat dan bagus, yakni PDAM dan KBS,” terangnya.

Untuk itu, kata Anas, pihaknya masih menunggu langkah dari Pemkot seperti apa. Langkah apa saja untuk melebur BUMD. “Kemarin pak wali kota menyampaikan Pemkot akan mengajukan Raperda Inisiatif,” katanya.

Dia berharap bisa terealisasikan dan dilaksanakan. “Kalau ini segera dilakukan dengan baik BUMD tahun depan semoga bisa sehat kembali menjadi penopang perekomian di kota Surabaya,” pungkasnya. (q cox)

Reply