Politik

Komisi C DPRD Surabaya Sidak Jembatan Bale Hinggil, Syaifuddin Zuhri: Harus Dibongkar

35
×

Komisi C DPRD Surabaya Sidak Jembatan Bale Hinggil, Syaifuddin Zuhri: Harus Dibongkar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Tindak lanjuti hasil hearing, konstruksi fisik jembatan akses masuk ke Apartemen Bale Hinggil di Jalan Ir. Soekarno, mendapatkan kunjungan dari Komisi C DPRD Surabaya yang membidangi pembangunan. Senin (26/11/2018)

Syaifuddin Zuhri Ketua Komisi C DPRD Surabaya menilai bahwa keberadaan konstruksi jembatan tersebut menyalahi aturan analisa dampak lingkungan lalu lintas (Andalalin), dan dampaknya justru akan menambah kemacetan yang ada di jalan Ir. Soekarno.

“Dan ini juga tidak bisa menyelesaikan permasalahan kemacetan yang ada diatas (jalan Ir. Soekarno),” ujar Saifuddin Zuhri saat melakukan sidak.

Tidak hanya itu, politisi PDIP ini juga dengan tegas jika pembangunan akses jembatan Bale Hinggil hanya akan menguntungkan pihak Bale Hinggil, dan sebaliknya malah semakin merugikan warga.

“Perlindungan kepentingan umum ini menjadi utama, sehingga jangan hanya kaitan ini (Bale Hinggil) butuh jalan sehingga dicarikan solusi yang seakan-akan itu sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Menurut Cak Ipuk-sapaa akrab Syaifuddin Zuhri, harusnya pihak Bale Hinggil membuat jembatan lintas sungai, sehingga tidak mengebiri hak warga yang merasa terganggu dengan adanya jembatan yang berdiri diatas jalan warga.

Oleh karenanya, rombongan anggota Komisi C DPRD Surabaya mulai mempertanyakan ijin yang diberikan oleh dinas terkait, utamanya Dishub.

“Ini hanya menguntungkan pihak tertentu, maka jembatan akses masuk harus dibongkar. Dan Dishub jangan mencarikan sebuah solusi rekayasa yang maknanya tidak umum, maknanya untuk pribadi,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *