Komunitas Humas Indonesia inisiasi aksi ‘Surat Untuk Ibu Pertiwi’

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – Sangatlah penting untuk meneguhkan kembali semangat kebhinekaan bangsa Indonesia oleh karena itu dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin, sekitar 1000 orang perwakilan dari sejumlah Komunitas Humas Indonesia yang meramaikan aksi ‘Surat untuk Ibu Pertiwi, Harapan untuk  Indonesia’ memerahputihkan kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta.

Ketua Panitia Aksi Komunitas Humas Indonesia Teddy Poernama mengatakan, Komunitas Humas Indonesia menginisiasi aksi tersebut dengan latar belakang kesadaran akan pentingnya untuk meneguhkan kembali semangat kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Melalui aksi ini, Komunitas Humas Indonesia berpesan agar “Bhinneka Tunggal Ika” tidak hanya menjadi sekadar slogan, akan tetapi mampu dijiwai oleh seluruh rakyat Indonesia yang tercermin dari perilakunya sehari-hari,” katanya.

Sementara itu Direktur LPR sekaligus Presiden APRN Prita Kemal Gani yang turut hadir sebagai salah satu inisiator pada acara tersebut mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen yang tepat bagi humas untuk bergerak dan mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan harmonis dalam keberagamannya.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap negara dan bangsa, aksi ini kami pandang penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan dankesatuan humas sebagai bagian dari bangsa Indonesia.  Aksi ini akan menjadi semacam ‘iklan’ untuk menciptakan kedamaian Indonesia dan mempersatukan seluruh organisasi humas di Indonesia,” tuturnya.

Ketua Umum Forum Humas BUMN Ahmad Reza menambahkan, momentum Hari Kebangkitan Nasional perlu melibatkan peran partisipasi aktif seluruh elemen bangsa dan profesi dalam membangun kesadaran bersama memerangi terhadap kemiskinan, kesenjangan sosial dan ekonomi dalam menciptakan Karakter indonesia yang hebat.

“Jadi kebangkitan bangsa Indonesia bukan lagi hidup atau mati melawan penjajah, tapi kampanyekan tugas Humas dan profesi lain memberi manfaat dan kontribusi nyata bagi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, Kebangkitan Nasional juga harus dimaknai untuk memberikan semangat baru bagi bangsa dan rakyat Indonesia agar dapat memenangkan kompetisi dan percaturan global sehingga bisa sejajar dengan negara-negara maju.

Hadir pada aksi tersebut perwakilan dari Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN), London School of Public Relations (LSPR), ASEAN Public Relations Network (APRN), Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI), Himpunan Humas Hotel (H3), Ikatan Pranata Humas (Iprahumas), Humas Kementerian/Lembaga, Humas BUMN, Tenaga Humas Pemerintah (THP),  Duta BUMN, mahasiswa ilmu komunikasi dari sejumlah perguruan tinggi, dan sejumlah perkumpulan humas lainnya. (q cox, td)

Reply