Kopi Mantan, Kenalkan Arabica Target 20 Gerai di 2020

SURABAYA (Suarapubliknews) – Jumlah kedai kopi di Indonesia terus tumbuh bak cendawan di musim hujan. Ini terlihat dari menjamurnya jumlah kedai kopi kekinian dalam tiga tahun terakhir.

Komisaris Kopi Mantan, George Harianto mengatakan ditengah maraknnya kopi kekinian pihaknya optimis bersaing. Sejak diluncurkan tahun lalu, gerai kopi kaum millenial ini sudah memiliki 14 gerai, dan hingga akhir tahun 2020 ini, pihaknya bertekad memiliki 50 gerai.

“Kopi Mantan menawarkan inovasi kopi kekinian yang menyajikan 100 persen arabika lokal. Saat ini Kopi Mantan sudah hadir di Bandung, Banjar, Bali dan siap melebarkan sayapnya ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bahkan, beberapa bulan kedepan Kopi Mantan juga bakal melebarkan sayap di negeri kincir angin dan Jerman,” katanya.

CFO Kopi Mantan, Alex Candra menjelaskan, salal satu keunggulan dari Kopi Mantan sendiri adalah biji kopi yang digunakan biji kopi Arabika murni tanpa campuran biji Robusta. Saat ini biji kopi arabika sendiri hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil masyarakat karena tinggi nya harga jual secangkirnya.

“Sehingga penyerapan biji kopi arabika di pasar lokal masih kecil, dan banyak biji arabika lokal diekspor keluar. Keberadaan Kopi Mantan memperkenalkan kopi arabika yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, karena harga yang terjangkau. Kopi Mantan menggandeng petani lokal demi mendapatkan harga yang kompetitif tanpa intervensi pihak ketiga,” katanya.

Direktur Utama Kopi Mantan, Raymon Tjiadi menegaskan, supaya kenikmatan biji kopi arabika ini bisa dinimati berbagai kalangan tanpa membedakan kelas, pihaknya cenderung tidak memilih membuka gerai di mall.

“Kopi Mantan akan terus mencari mitra-mitra yang mempunyai lokasi strategis untuk mengajak semua orang bisa menikmati kopi arabika lokal tersebut. Itu sesuai dengan tagline kami yaitu pure arabica for all,” katanya.

Ditambahkan Kopi Mantan mengusung nama mantan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat semua MOVE-ON dari kopi-kopi yang premix atau sudah disimpan lama, dan kopi-kopi campuran.

Dengan menggunakan mesin kopi selayaknya specialty coffee, Kopi Mantan ingin menjaga kualitas dan kestabilan rasa yang dihasilkan di tiap minumannya. Setiap minuman akan disajikan fresh pada saat dipesan.

“Dengan hashtag MOVEONBERSAMA, Kopi Mantan mengajak masyarakat untuk Move-On ke Kopi Mantan yang menyajikan minuman berkualitas dengan harga terjangkau,” tegasnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply