Kunjungi Desa Rantau Panjang Kabupaten Tanah Bumbu, Gubernur Kalsel Puji Tema ‘Menuju Serambi Medinah’

BATULICIN (Suarapubliknews) – Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor melakukan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) ke sejumlah Kabupaten dan kota wilayah kepemimpinannya, termasuk Tanah Bumbu. Kamis malam (03/11/2022)

Di Wialayah Kabupaten Tanah Bumbu, Gubernur secara khusus berkunjung ke Desa Rantau Panjang Kecamatan Kusan Hilir adalah salah satu wilayah yang di kunjungi orang nomor 1 di Bumi Lambung Mangkurat tersebut.

Kunjungan Gubernur Kalsel ini disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Dr.Ambo Sakka beserta jajaran serta masyarakat yang seraya mengapresiasi kehadirannya.

Di hadapan Gubernur, Sekda juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang melakukan implementasi serambi medinah yakni program 1 desa 1 mesjid, maka itu setiap desa diwajibkan untuk membina dan memakmurkan 1 masjid.

“Implementasi menuju Serambi Medinah ini maka di dalam mesjid itu ada anak anak yang mengaji dan wajib menginap dalam 5 malam ,dengan harapan,apa yang menjadi cita cita Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT ,” kata Sekda,

Mendengar penyampaian Sekda soal Kabupaten Tanah Bumbu saat ini mengusung tema ‘menuju Serambi Madinah’, Gubernur mengaku kaget sekaligus menyampaikan pujiannya .

“Kita kaget ada Tanah Bumbu bersujud menuju Serambi Madinah. Yang namanya Medinah itu serambi nya aja sudah hebat dan ini hal yang luar biasa,” ujarnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini pun turut menyebut bahwa Kalsel boleh di kata artinya yakni Kalian selamat, selain ditambah lagi dengan Kalsel Babussalam yang artinya pintu keselamatan.

“Kebetulan sekali, ibu kota Nusantara berada di Kalimantan Timur dan gerbang kota Nusantara itu adalah Kalimantan Selatan. Kita berharap ,dengan Kalsel Babussalam maka Kalsel adalah pintu keselamatan semoga kita semua baik yang berkunjung ke Kalimantan Selatan menjadi orang yang selamat ,” tutupnya. (q cox, Imran )

Reply