NasionalPemerintahan

Kunjungi Pemkab Tanbu, Polda Kalsel Sosialisasikan Program Assessment Center Polri  

27
×

Kunjungi Pemkab Tanbu, Polda Kalsel Sosialisasikan Program Assessment Center Polri  

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sosialisasi program Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Assessment Center Polri kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Tanah Bumbu tersebut berlangsung,Senin (06/03/2023) di Aula BKPSDM setempat.

Ketua Tim Assesor Polda Kalsel, AKBP Haris mengatakan, sosialisasi PNBP merupakan kegiatan yang sudah lama diprogramkan, namun baru sekarang dapat dilaksanakan secara countinue.

Sosialisasi PNBP Assessment Center Polri ini dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Andi Aminuddin,Kepala BKPSDM Tanbu Rusdiansyah.SH beserta jajarannya.

Asesor Polda Kalsel AKBP Haris mengatakan, asesmen Polri ini dibentuk sejak tahun 2009 dan ini merupakan satu badan yang bertugas untuk menyelenggarakan uji kompetensi.

Dia menjelaskan, meski fungsi dari uji kompetensi yang dilakukan oleh Assessment Center Polri awalnya digunakan untuk keperluan internal.

Namun seiring dengan perkembangannya dan permintaan tembaga eksternal, Assessment Center Polri mulai dikenalkan kepada instansi-instansi lembaga lainnya.

“Assessment Center Polri memiliki alat ukur yang reliabel dan objektif, yang sudah teruji selama 10 tahun terakhir dan ditunjang dengan tenaga assessor yang telah tersertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” ucap Haris.

Meski itu , Assessment Center Polri menawarkan MoU dengan Pemkab Tanah Bumbu untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria dan syarat menduduki sebuah jabatan, melaksanakan identifikasi kader-kader potensial dalam menempati kedudukan tertentu, serta strategi dalam pengembangan kompetensi terhadap para pegawainya.

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Administrasi Pembangunan sangat mengapresiasi dengan baik atas adanya kegiatan sosialisasi tentang Asesmen ini.

Dia menyampaikan pula,selama ini ASN Tanah Bumbu saat melakukan Asesmen ini mulai awal sudah mengunakan asesor dari luar.

Kita pernah bekerjasama dengan Universitas Indonesia Jakarta,beberapa tahun kemudian membangun kerjasama dengan ULM Banjarmasin. Sampai tahun 2023 ini pihaknya juga bekerjasama dengan STIA Bina Banua Banjarmasin.

Dengan kedatangan dari pihak asesmen Polda Kalsel ini ,akan menambah cakrawala kita kedepan ,kerena ini adalah sebuah keharusan dalam melakukan setiap memperoleh jabatan.

“Kita tau bersama yang namanya Asesmen pihak Polda Kalsel tersebut dipastikan memberikan kualitas yang baik.Namun setelah ini kami akan melaporkan kepada Bapak Bupati tentang langkah selanjutnya.,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *