Kwartir Cabang Tanbu Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

BATULICIN (Suarapubliknews) – Ketua Kwartir Cabang ( Ka Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H. Rooswandi Salem yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu. membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di 10 Kecamatan, Kamis (23/04/2020) pekan lalu

Pembagian Sembako ini diserahkan Ka Kwarcab H Rooswandi Salem kepada Kwartir Ranting (Kwarran) masing-masing Kecamatan setelah itu akan kembali disalurkan ke masyarakat pra sejahtera yang terdampak pada wabah Covid-19.

Bantuan berupa sembako ini sebagian besar berasal dari Ketua Kwartir Daerah ( Ka Kwarda) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) Hj Raudatul Jannah yang menyiapkan 300 paket dan dari Kwarda Tanbu sekitar 90 paket sembako, sehingga semuanya berjumlah 390 paket akan yang dibagikan kepada masyarakat Tanbu yang terdampak Copid- 19.

H Rooswandi Salem ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa kiranya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kepada semua organisasi yang ada di Kabupaten Tanbu agar dapat bersama-sama membantu masyarakat baik dalam kegiatan sosial ataupun saling berbagi demi meringankan beban masyarakat di masa pandemi.

“Buat seluruh anggota Pramuka Kabupaten Tanbu saya berharap sgar lebih menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi disaat menghadapi situasi seperti sekarang ini, kita harus bisa membantu pemerintah baik kita menjadi relawan maupun sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan himbauan pemerintah untuk masyarakat yang belum memahami situasi sekarang ini”ucap Rooswandi Salem

Sudah menjadi janji anggota Pramuka untuk rela melakukan hal terbaik untuk masyarakat dan selalu bersinergi dengan pemerintah agar pendemi Corona akan segera berakhir dibumi bersujud ini.

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan tepat sasaran kepada warga masyarakat yang membutuhkan, selain itu harapan kami ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terpapar pandemi Corona, dan semoga pandemi Corona ini akan segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktifitas kembali seperti semula,” pungkasnya. (q cox, imran)

Reply