Lancarkan Roda Perekonomian, Dinas PUPR Pemkab Tanbu Prioritaskan Jalan dan Plat Duiker

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terus memprioritaskan penunjang sarana jalan dan Plat duiker yakni gorong gorong skala besar yang menghubungkan ke aliran sungai.

Plat duiker berfungsi ganda hingga mampu dilewati kendaraan meski berbobot besar. Kendati demikian, jalan dan plat duiker merupakan urat nadi kehidupan demi menunjang pembangunan perekonomian masyarakat.

Plt. Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, ST, MT juga mengatakan, bahwa penurunan tanah pada plat duiker di jalan poros Tiga Puluh mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

“Sesuai dengan arahan atau perintah Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, agar mempriolitaskan pembangunan kepentingan umum yang sifatnya mengarah ke pembangunan perekonomian masyarakat,” ucapnya kepada beberapa awak media, ketika melakukan peninjauan pelaksanakan pembangunan proyek plat duiker di Jalan Poros Tiga Puluh, Senin (08/11/2021).

Dia menambahkan, pembangunan plat duiker tersebut panjang 12 meter dengan lebar 4 meter, akan selesai dalam kurun waktu 2 bulan kalau tidak ada kendala cuaca.

“Pada intinya Pemkab Tanah Bumbu, terus memprioritaskan pembangunan skala priolitas hingga bisa melayani kepentingan masyarakat, sesuai pungsi di Dinas PUPR demi melayani kepentingan masyarakat, ,” tutupnya (imran)

Reply