NasionalPemerintahan

Lapas Kelas III Batulicin Berikan Apresiasi Kepada BLK Tanbu

18
×

Lapas Kelas III Batulicin Berikan Apresiasi Kepada BLK Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Apresiasi tersebut disampaikan kepada Balai Latihan Kerja (BLK) Kab Tanbu, dalam rangka kegiatan penutupan kegiatatan Pembinaan Kemandirian Mebel untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Rabu (07/12/2022)

Pembinaan Kemandirian Mebel untuk WBP Lapas Kelas III Batulicin, sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi terkait peningkatan Layanan Pemasyarakatan dan kegiatan pembinaan untuk WBP.

Kegiatan berjalan lancar, diikuti dengan antusias oleh WBP Lapas Kelas III Batulicin selama 12 hari kerja dan menghasilkan produk mebel berkualitas berupa meja bundar sebanyak 6 pasang dan rak buku, yang nantinya akan digunakan untuk Sarpras Lapas Kelas III Batulicin.

“Untuk rak buku nantinya akan digunakan untuk Pojok Baca Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin”, terang Tarsah, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo, mengapreasiasi kerjasama antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemkab Tanbu, terkait Pembinaan Kemandirian WBP dan berharap akan terus berlanjut untuk pembinaan kemandirian lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran Pemkab Tanbu, dalam hal ini BLK Tanbu, yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan kemandirian untuk Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin. Semoga kegiatan dan kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Kalapas Batulicin Bambang didampingi perwakilan BLK Tanbu, menutup secara resmi kegiatan pembinaan mebel ditandai dengan pelepasan kartu tanda peserta sekaligus pemberian sertifitat kepada WBP, kemudian pemberian cindramata hasil kreasi WBP Lapas Kelas III Batulicin berupa Miniatur Kapal Laut kepada BLK Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *