NasionalPemerintahan

Lapas Kelas III Batulicin Diresmikan Secara Virtual

18
×

Lapas Kelas III Batulicin Diresmikan Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pada hari ini, Selasa 26 April 2022, akan diresmikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yassona Louly secara Virtual.

Peresmian itu dianggap layak mengingat infrastruktur dan sarana prasarana di Lapas tersebut sudah bisa digunakan dalam rangka kelangsungan terhadap warga binaan. Rencana peresmian itu akan dilakukan usai lebaran, namun dilakukan berbalik sebelum lebaran.

Di jelang persiapan, Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar menerima kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi.

Saat itu berlangsung audiensi dalam rangka percepatan operasional Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin yang saat ini masih tahap uji coba, dengan menempatkan sejumlah warga binaan dari Lapas Kotabaru.

Dalam pertemuan itu, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Lilik Sujandi sangat mengapresiasi bantuan pemkab tanbu berupa hibah gedung bangunan blok dan sarana dan prasarana pendukung di Lapas Batulicin.

Kunjungan dan silaturahmi Kakanwil itu didampingi Plt Kepala Lapas Batulicin, Yosef B Yembise, untuk menjelaskan keadaan Lapas Batulicin. Termasuk, peresmian oleh Menkumham RI Yasonna H Laoly.

Kunjungan kami untuk bersilaturahmi sekaligus koordinasi terkait dengan Lapas Batulicin yang rencananya diresmikan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ujarnya menjelaskan pertemuan tersebut saat itu.

Terkait sarana prasara termasuk jalan, pemkab tanbu siap membantu untuk pemgasapalan jalannya dan sejunlah bantuan lainnya.

Sementara itu, Bupati Tanbu Zairullah Azhar juga menyampaikan hal yang sama dan akan terus mendukung percepatan sarana dan prasarana Lapas Batulicin terpenuhi.

Sehingga, bisa dioperasionalkan secara optimal dan segera diresmikan oleh Menkumham. Kami akan koordinasikan dan segera melengkapi sarana prasarananya,” ucapnya saat bertemu dengan rombongan Kemenkumham Kalsel di ruang kerjanya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *